Kakek Sebatang Kara Meninggal Dengan Kondisi Memeluk Makam Orangtuanya

Duka mendalam di Gresik, kakek sebatang kara, Muhammad Subandrio, meninggal dunia dalam posisi memeluk makam orangtuanya saat ziarah

Kakek Sebatang Kara Meninggal Dengan Kondisi Memeluk Makam Orangtuanya
Kakek Sebatang Kara Meninggal Dengan Kondisi Memeluk Makam Orangtuanya. Gambar : Dok. Polsek Gresik

BaperaNews - Kabar duka menyelimuti Kelurahan Tlogopojok, Gresik, dengan meninggalnya seorang kakek, Muhammad Subandrio (61), yang ditemukan dalam kondisi memeluk makam orangtuanya saat melakukan ziarah kubur. Muhammad Subandrio, yang hidup sebatang kara dan tinggal di Jalan Sindujoyo, Kroman, Gresik, menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 08.00 WIB.

Saat itu, Subandrio ditemukan oleh warga dalam posisi tengkurap di tengah pusara makam yang tengah dibersihkannya. Kapolsek Gresik Kota, AKP Rachmat Triyanto, menyampaikan bahwa korban sedang melakukan ziarah kubur saat kejadian tersebut.

"Tadi ditemukan warga saat membersihkan makam. Dikira sedang tidur," ujar Kapolsek Rachmat Triyanto. Saat warga mencoba membangunkan kakek tersebut, mereka menyadari bahwa Subandrio tidak bergerak.

"Pas dicek napasnya, korban sudah tidak bernapas, kemudian saksi menghubungi kelurahan hingga diteruskan kepada kita," tambah Rachmat Triyanto. Setelah pemeriksaan oleh pihak berwenang, korban dinyatakan meninggal dunia.

Dalam perkembangan lain, terungkap bahwa Muhammad Subandrio kerap melakukan ziarah ke makam orangtuanya. Ipda Aziz, Kanit Reskrim Polsek Gresik, menyatakan, "Ziarah datang ke makam orangtuanya. Datang subuh, meninggal di sebelah makam keluarga. Biasa memang ke situ, kadang sore, kadang subuh."

Baca Juga: Viral Pria di Bantul Mendadak Meninggal Usai Berhubungan Badan

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa Subandrio mengalami sakit panas sejak Senin (8/1/2024). Pada hari itu, kakaknya membawanya ke puskesmas untuk mendapatkan pengobatan. "Jenazah korban sudah dievakuasi dan dibawa pulang oleh keluarga ke rumah duka. Dugaannya memang karena sakit," jelas Rachmat Triyanto.

Dalam kehidupannya, kakek Subandrio dikenal hidup sebatang kara tanpa memiliki istri atau anak. Dia kerap melakukan ziarah ke makam orangtuanya, dan pada saat ditemukan meninggal dunia, kakek tersebut dalam posisi memeluk nisan orangtuanya.

Kepergian Muhammad Subandrio memberikan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat setempat. Semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Baca Juga: Tega! Bocah SD Dilecehkan oleh Petugas Dishub DKI