Kaget Devano Danendra Pasang Tato, Iis Dahlia: Mana Bukan Satu

Iis Dahlia kaget dengan keputusan putra bungsunya, Devano Danendra yang menghiasi tubuhnya dengan tato. Simak Berita Selengkapnya di sini!

Kaget Devano Danendra Pasang Tato, Iis Dahlia: Mana Bukan Satu
Kaget Devano Danendra Pasang Tato, Iis Dahlia: Mana Bukan Satu. Gambar: Instagram/@isdadahlia

BaperaNews - Pedangdut senior, Iis Dahlia menyampaikan keterkejutannya terkait keputusan putra bungsunya, Devano Danendra, yang menghiasi tubuhnya dengan tato. 

Dalam penampilan di acara Pagi-Pagi Ambyar pada Kamis, (13/6/2024), Iis mengaku tidak mengetahui saat putranya mulai menato tubuhnya karena mereka baru pindah rumah.

Iis Dahlia menjelaskan bahwa ketika ia akhirnya melihat tato-tato tersebut, ia sangat terkejut karena Devano tidak hanya memiliki satu tato. 

"Tadinya kan kita pindah rumah jadi nggak tau, begitu di rumah abis olah raga atau apa begitu. Aku sempet kaget, mana bukan satu. Mana tatonya jelek banget lagi dek," kata Iis Dahlia.

Selain itu, Iis juga mengungkapkan bahwa ada tato yang dibuat Devano yang mungkin dimaksudkan untuk menyenangkan hatinya, yaitu tato plat mobil Iis Dahlia. 

Meskipun situasi tersebut menimbulkan sedikit tawa, Iis Dahlia tetap merasa kesal dan prihatin dengan keputusan putranya. 

"Yang paling kocak lagi, mungkin dia takut gue marah atau mau bikin gue tersanjung begitu. Ada tato plat mobil gue," ujar Iis Dahlia.

Kekesalan Iis Dahlia bukan tanpa alasan. Ia mengingatkan bahwa tato bersifat permanen dan jika suatu hari Devano berubah pikiran, proses penghapusan tato dengan laser tidak akan menghilangkan tato Devano Danendra sepenuhnya dan bisa meninggalkan bekas. 

"Sempet kesel. 'Adek kenapa sih harus di tato nanti nyesel loh', at the end kalo nanti kamu sudah nggak suka sama tato itu kamu harus leser loh dan nggak bisa 100 persen hilang," ujar Iis Dahlia.

Dalam kesempatan yang sama, Iis Dahlia juga menjelaskan bahwa Devano Danendra sudah berjanji tidak akan menambah tato lagi. 

Baca Juga : Hobi Menato Tubuh, Devano Danendra: Rasa Sakit yang Menyenangkan

Ketika ditanya oleh host acara, Rian Ibrahim, apakah Devano boleh menambah tato lagi, Iis dengan tegas mengatakan tidak. "Kalo devano tambah tato lagi boleh nggak?" tanya Rian Ibrahim. 

"Nggak. Nggak boleh lagi ya dek, adek sudah janji loh sama mama sudah cukup," ujar Iis Dahlia.

Sebelumnya, Devano Danendra pernah mengungkapkan alasan menato tubuhnya. Ia menyatakan bahwa menato tubuh merupakan cara dia mengobati stres alih-alih menyakiti dirinya dengan cara lain. 

Namun, Iis Dahlia tetap merasa khawatir bahwa putranya mungkin akan menyesali keputusan tersebut di kemudian hari.

Pedangdut 52 tahun tersebut tidak marah, namun lebih merasa kesal dan khawatir dengan keputusan putranya tersebut. Ia menyatakan bahwa meskipun tidak marah, dia merasa sangat kesal dan prihatin. 

"Enggak marah sih, kesal saja. Saya bilang, 'Adek, kenapa sih harus ditato? Nanti nyesal loh'. Nanti kalau dia sudah enggak suka sama tato itu dan mau dihapus kan enggak bisa 100 persen hilang," ujarnya.

Kekhawatiran Iis Dahlia ini didasarkan pada pengalamannya sebagai seorang ibu yang peduli terhadap masa depan anaknya. 

Iis Dahlia mengingatkan bahwa tato adalah sesuatu yang permanen dan bisa mempengaruhi penampilan dan mungkin juga karier Devano di masa depan. Oleh karena itu, dia merasa perlu untuk menegaskan batasan kepada putranya mengenai tato.

Iis Dahlia menyampaikan bahwa meskipun ia tidak setuju dengan keputusan Devano, ia tetap berusaha memahami dan mendukung anaknya. 

Namun, dia tetap berharap agar Devano bisa mempertimbangkan keputusan-keputusan besar seperti menato tubuh dengan lebih bijaksana di masa depan.

@baperanews.com Iis Dahlia kaget dengan keputusan putra bungsunya, Devano Danendra yang menghiasi tubuhnya dengan tato #iisdahlia #devano #tato #viral ♬ Dj Call Me Baby - Diko Pratama

Baca Juga : Dipandang Sebelah Mata Gegara Tatoan, Dikta Khatam Al Quran Sebelum Lulus SD