Kabar Bahagia! BTS Akan Segera Comeback Di Acara Musik Korea Usai 2 Tahun Absen

Kabar bahagia untuk para ARMY, pasalnya grup idol kesayangan mereka yakni BTS akan segera comeback di acara musik Korea usai 2 tahun absen.

Kabar Bahagia! BTS Akan Segera Comeback Di Acara Musik Korea Usai 2 Tahun Absen
BTS Akan Segera Comeback Di Acara Musik Korea Usai 2 Tahun Absen. Gambar : Twitter.com/@BTS_official

BaperaNews - BTS yang merupakan supergrup asal Korea Selatan akan kembali (comeback) tampil di sejumlah acara musik Korea Selatan usai absen lebih dari 2 tahun.

BTS akan tampil di 3 acara berturut-turut, sebagaimana dikutip dari Soompi hari Sabtu (04/06/2022). BTS akan tampil di acara Mnet M! Countdown pada Kamis (16/6), kemudian KBS Music Bank pada hari Jumat (17/06/2022) dan diikuti oleh SBS Inkigayo pada hari Minggu (19/06/2022).

Diketahui, BTS dikabarkan akan membawakan lagu berjudul "Yet to Come" yang merupakan single utama dari album antologi mereka bertema Proof.

BigHit Music yang merupakan Agensi BTS menyampaikan bahwa BTS akan tampil di acara musik Korea dalam rangka mempromosikan album barunya yang akan rilis minggu depan.

Berdasarkan keterangan resmi dari BigHit Music, album tersebut akan berupa antologi, berisi 3 CD dari berbagai era mereka dan 3 lagu baru.

BigHit Music menyatakan bahwa Album antologi "Proof" yang terdiri dari tiga CD mencakup banyak lagu berbeda termasuk tiga lagu baru yang mencerminkan pemikiran dan ide para anggota di masa lalu, sekarang, dan masa depan BTS."

Sebagai informasi, BTS terakhir kali tampil di acara musik Korea pada Maret 2020. Kala itu, Jungkook dan member BTS lainnya hendak mengeluarkan album mereka berjudul “Map of the Soul: 7”.

Baca Juga : Joe Biden Resmikan UU Covid-19 Hate Crimes, BTS Hadir Mendukung Rasisme Hingga Diskriminasi Anti-Asia

Selain itu, pihak agensi juga mengumumkan jadwal pra-pemesanan lewat laman belanja WeVerse Shop. Para fans BTS (ARMY) sudah dapat memesan album terbaru BTS mulai hari Kamis (05/04/2022) hingga jumat (10/06/2022) pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, pada hari Rabu (04/05/2022) BTS telah memperkenalkan logo album Proof melalui video trailer. Selain logo, klip singkat video tersebut juga menampilkan frasa 'We are Bulletproof', beserta tanggal perilisan album baru BTS yaitu pada 10 Juni 2022.

Pada video yang sama tersebut, BTS juga memperlihatkan antologi album mereka seperti album 2 Cool 4 Skool yang rilis 2013 hingga album Permission To Dance yang diakhiri dengan serangkai konser di Seoul, California, serta Las Vegas.

Dalam akhir cuplikan trailer tersebut, layar pun berubah menjadi hitam dan menunjukkan simbol identik dengan BTS yang kemudian berubah menjadi logo bertulisan 'Proof' sebelum menyusun kalimat “We are Bulletproof”.