Kahitna Akhirnya Buka Suara Soal Gitarisnya Terjerat Kasus Narkoba

Kahitna akhirnya buka suara terkait gitaris Andrie Bayuadjie yang ditangkap aparat kepolisian terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kahitna Akhirnya Buka Suara Soal Gitarisnya Terjerat Kasus Narkoba
Kahitna Akhirnya Buka Suara Soal Gitarisnya Terjerat Kasus Narkoba. Gambar : Instagram.com/@kahitna

BaperaNews - Kahitna akhirnya buka suara terkait gitaris Andrie Bayuadjie yang ditangkap aparat kepolisian terkait dugaan penyalahgunaan narkoba jenis psikotropika. Mereka mengkonfirmasi penangkapan tersebut.

Lewat unggahan di akun Instagram resmi Kahitna, mereka menyatakan bahwa Andrie Bayuadjie ditangkap lantaran kepemilikan obat yang ternyata termasuk kategori psikotropika golongan 4 yang penggunaannya memerlukan resep dokter.

Kahitna menjelaskan bahwa pihaknya menyampaikan benar adanya Andrie saat ini sedang bersama pihak berwenang lantaran kepemilikan obat yang ternyata termasuk ke dalam kategori psikotropika golongan 4, sebagaimana mengutip akun Instagram Kahitna pada hari Jumat (03/06/2022).

Selain itu, Kahitna menyampaikan bahwa obat tersebut merupakan obat penenang yang dibeli dan juga dikonsumsi pribadi oleh Andrie yang tengah menjalani jadwal latihan serta show yang padat.

Menurutnya, tujuan Andrie mengkonsumsi obat tersebut hanya untuk memaksimalkan waktu istirahat yang memang sedikit, mengingat jadwal mereka yang mulai padat.

Baca Juga : Terkuak! Musisi AB Yang Ditangkap Narkoba Ialah Andrie Bayuadjie, Gitaris Kahitna

Sebagai informasi, sebelumnya Andrie Bayuadjie selaku Gitaris Kahitna ditangkap oleh pihak kepolisian terkait penyalahgunaan narkoba jenis psikotropika. Berdasarkan hasil tes urine, Andrie Bayuadjie terkonfirmasi positif Benzodiazepine yang merupakan golongan obat penenang atau sedatif.

AKBP Akmal selaku Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menyampaikan bahwa Andrie Bayuadjie ditangkap di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan pada hari Kamis (02/06/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat ini, Andrie Bayuadjie sedang dalam keadaan sehat dan baik serta akan segera menjalani rehabilitasi. Dalam kesempatan tersebut, Kahitna juga turut mengucapkan rasa berterima kasih kepada semua pihak yang tetap mendukung dan mendoakan Andrie Bayuadjie. Mereka juga berharap agar hikmah dapat diberikan kepada Andrie melalui kejadian tersebut.

Sementara itu, Yovie Widianto yang merupakan seorang personel band tersebut juga mengunggah hal serupa pada akun Instagram resmi miliknya. Pada unggahan tersebut, ia selalu mendoakan Andrie agar bisa tabah dan kuat dalam menjalani segala proses yang tengah berlangsung.

Kahitna juga akan tetap menunggu segala proses yang harus dijalani Andrie agar dapat kembali manggung dan berkumpul dengan band itu.