Jenazah Pencipta Star Trek Akan Dimakamkan Diluar Angkasa

Celestis dari Houston, Texas, meluncurkan misi luar angkasa memorial dengan mengantarkan 196 kapsul sisa kremasi orang terkenal dan DNA ke orbit matahari pada tahun 2024.

Jenazah Pencipta Star Trek Akan Dimakamkan Diluar Angkasa
Jenazah Pencipta Star Trek Akan Dimakamkan Diluar Angkasa. Gambar : Pexels.com/Dok. Pixabay

BaperaNews - Sudah ada 200 jenazah, termasuk salah satunya rencana pemakaman jenazah pencipta Star Trek Gene Roddenberry jadi bagian dari misi pertama luar angkasa untuk mengorbit matahari secara menetap dan menciptakan makam luar angkasa sebagai tempat istirahat terakhir mereka.

Misi luar angkasa diluncurkan oleh Celestis, perusahaan dari Houston, Texas, Amerika Serikat yang mempromosikan layanan pemakaman jenazah di luar angkasa sejak tahun 1994. Ini jadi penerbangan luar angkasa memorial yang pertama setelah 30 tahun.

“Ini akan jadi gudang pertama dan yang satu-satunya dari peradaban kita di alam semesta, jaraknya 330 juta km ke luar angkasa dan sebelumnya tidak ada yang melakukan itu” kata Presiden Celestis Colby Youngblood.

Celestis pernah ambil bagian pada misi NASA yang sukses mengirim abu kremasi seorang ilmuwan senior legendaris Dr. Eugene Shoemaker ke bulan di tahun 1998 silam dan telah saksikan puluhan penerbangan luar angkasa sejak itu.

Selama menjalankan misi Voyager Memorial Spacelight ini, perusahaan akan mengirim 196 kapsul sisa kremasi orang yang meninggal dunia serta sejumlah DNA orang yang masih hidup.

Penerbangan dilakukan tahun 2024 bertujuan membawa abu dan DNA orang-orang terkenal salah satunya untuk pemakaman jenazah pencipta Star Trek Roddenberry yang telah meninggal tahun 1991 lalu bersama istrinya. 

Baca Juga : Ada Wilayah Di Bumi Yang Mirip Dengan Planet Mars, Ini Wilayahnya!

Anggota pemeran Star Trek ikut dalam perjalanan ke luar angkasa bersama Celestis termasuk James Doohan yang meninggal dunia di tahun 2005 dan Nichelle Nichol yang meninggal dunia tahun 2002.

Kapsul penerbangan tidak dipancarkan ke luar angkasa, namun terlempar kea lam semesta dengan roket eksplosif bernama Vulcan Centaur selama peringatan tiga hari Cape Canaveral Florida, tempat lahir program luar angkasa Amerika.

“Kami punya folikel rambut milik George Washington, Presiden Dwight Eisenhower, juga Presiden John F Kennedy yang semuanya akan ikut juga dalam penerbangan makam luar angkasa itu” kata Youngblood.

Orang terkenal lainnya yang ikut perjalanan ke alam baka ini ialah astreolog wanita pertama NASA West Mareta dan astronot Gordon Cooper.

Penerbangan luar angkasa dilakukan di luar sistem bumi-bulan, melewati orbit teleskop James Web untuk mengelilingi matahari tanpa batas dan kemudian meninggalkan abu serta DNA orang-orang meninggal dunia yang dibawa seperti pemakaman jenazah pencipta Star Trek untuk kemudian dimakamkan di luar angkasa dan para almarhum ini akan tinggal di makam luar angkasa sebagai tempat istirahat terakhirnya.

Baca Juga : Puluhan Juta Orang Kawasan Asia Timur Dilanda Cuaca Dingin Ekstrem