Buat Centang Biru, Segini Harga Langganan Meta Verified

Pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia kini dapat merasakan manfaat Meta Verified. Pelajari lebih lanjut tentang harga dan cara langganan Meta Verified di artikel ini.

Buat Centang Biru, Segini Harga Langganan Meta Verified
Buat Centang Biru, Segini Harga Langganan Meta Verified. Gambar : Reuters/Dok. Dado Ruvic

BaperaNews - Meta resmi luncurkan layanan Meta verified untuk pelanggan di Indonesia. Meta verified membuat pengguna bisa mendapat centang biru di akun Instagram atau Facebooknya dengan membayar harga Meta verified tertentu.

Rencana rilis Meta verified di Indonesia telah diumumkan Meta sejak Februari 2023 lalu ketika layanan tersebut baru dirilis di Austria dan Selandia Baru. Kini pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia sudah bisa mendapat layanan tersebut dengan harga Meta verified yang terjangkau.

Apa itu Meta Verified?

Direktur Kemitraan Kreator Asia Tenggara untuk Meta, Revie Sylviana menjelaskan, Meta verified ialah paket langganan untuk pengguna Instagram dan Facebook agar pemilik bisa menunjukkan eksistensinya dan membangun kreatifitasnya serta membangun komunitas lebih cepat.

Salah satu fitur yang didapat dari Meta verified ialah verifikasi akun sehingga akun terdeteksi sebagai akun asli dan mudah diketahui pengguna lain.

Pengguna Meta verified juga akan dilindungi dari akun palsu, mendapat stiker eksklusif, hingga layanan Customer Service langsung dengan manusia (bukan dengan robot chat) ketika menghadapi suatu masalah di akunnya atau menanyakan suatu hal. Memiliki Meta verified diklaim bisa membuat pengguna lain lebih percaya dan mantap pada akun orang tersebut. 

Baca Juga : Elon Musk Ancam Gugat Meta Tentang Threads, Diduga Jadi Aplikasi Tiruan

Harga Meta Verified Indonesia

  • Rp 100.000 untuk situs web
  • Rp 130.000 untuk aplikasi di Android atau iOS

Cara Langganan Meta Verified

  • Masuk ke “Setting” di Instagram atau “Account Center” di Facebook kemudian klik “Meta Verified”
  • Hanya akun tertentu yang memenuhi syarat yang mendapat penawaran, jika Anda salah satunya, akan muncul opsi “Meta Verified Available”
  • Pilih metode pembayaran, selesaikan proses verifikasi
  • Tunggu persetujuan, pemberitahuan akan dikirim setelah proses verifikasi selesai

Perlu diketahui, tidak semua akun bisa langganan Meta verified. Hanya akun dengan aktivitas minimum seperti jumlah riwayat unggahan tertentu dan umur minimal 18 tahun yang bisa mengajukan. Pengguna juga harus sertakan ID resmi pemerintah seperti KTP ketika proses pendaftaran.

Selain luncurkan Meta verified, Meta juga umumkan fitur pembaruan video di Facebook yakni muncul tab video baru untuk memudahkan pengguna menonton video di Facebook. Pengguna bisa memakai reels, video panjang, atau live dengan lebih praktis.

Itulah harga Meta Verified Indonesia dan cara pengajuannya. Tertarik langganan Meta verified?

Baca Juga : Langkah Baru Meta Zuckerberg: Tambahkan Fitur AI di Instagram dan WhatsApp