Ivan Gunawan Pilih Hengkang Dari Acara TV Brownis Usai Ditegur KPI

Keputusan bulat Ivan Gunawan tinggalkan Brownis, Permintaan Maaf dan Pelukan Hangat. Simak Selengkapnya!

Ivan Gunawan Pilih Hengkang Dari Acara TV Brownis Usai Ditegur KPI
Ivan Gunawan Pilih Hengkang Dari Acara TV Brownis Usai Ditegur KPI. Gambar : Instagram/@ivan_gunawan

BaperaNews - Ivan Gunawan, presenter terkenal yang telah mengisi acara Brownis sejak Agustus 2017, memutuskan untuk pamit dari program tersebut. Keputusan ini diambil setelah mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait penampilannya yang dianggap mencerminkan gaya perempuan.

Dalam sebuah postingan di akun Instagramnya, @ivan_gunawan, Ivan mengucapkan terima kasih kepada Brownis atas kesempatan yang diberikan. "Terima kasih @brownis_ttv sudah memberikan tempat buat aku berkarya selama ini," ucap Ivan. Ia juga meminta maaf kepada rekan-rekannya, termasuk Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, dan Wendy Cagur jika ada kesalahan selama mereka bekerja bersama.

Keputusan Ivan Gunawan keluar dari acara Brownis ini tak hanya membuat sesama host bersedih, tapi juga membuat Ayu Ting Ting tak tahan menangis di hari terakhir Ivan bekerja. Sebuah video diunggah di akun TikTok @itspageantryy, menunjukkan momen haru saat Ivan pamit dari Brownis.

Ivan terlihat berangkat kerja untuk terakhir kalinya dengan mengenakan kaos panjang hitam dan rompi coklat. Saat pamitan dengan Ayu Ting Ting, keduanya saling berpelukan sambil meneteskan air mata.

Tangisan Ayu Ting Ting menjadi sorotan, dan banyak netizen ikut terharu melihat momen pilu tersebut. Ivan Gunawan, yang telah enam tahun menjadi host tetap, tampak emosional saat berpamitan. Ia menyampaikan permintaan maaf dan ucapan terimakasih kepada rekan-rekannya.

Baca Juga: Ivan Gunawan Ditegur KPI, Kenapa?

Dalam video tersebut, Ayu Ting Ting terlihat sangat terpukul dan tak kuasa menahan tangis. Pelukan erat di antara Ivan dan Ayu menggambarkan kedekatan persahabatan di luar layar. Wendy Cagur juga terlihat ikut sedih dengan keputusan Ivan Gunawan untuk pamit dari acara Brownis.

Kendati menjadi momen perpisahan yang menyedihkan, Ivan Gunawan menjelaskan bahwa keputusannya tersebut sudah bulat dan bukan sekadar sebuah gimmick. Ia menyampaikan terima kasih kepada Ayu Ting Ting, Wendy, dan Jess yang juga menjadi bagian dari tim Brownis.

Netizen memberikan beragam komentar di media sosial terkait perpisahan ini. Banyak yang menyampaikan dukungan dan kekecewaan karena kepergian Ivan Gunawan dari Brownis. Sebelumnya, Ivan sempat mendapat teguran tertulis dari KPI terkait gaya berpakaiannya yang dianggap menormalisasi laki-laki yang bergaya perempuan.

Meski meninggalkan Brownis, Ivan Gunawan tetap menyatakan rasa terima kasih kepada semua yang telah menyayanginya selama ini. Namun, pertanyaan muncul mengenai siapa pengganti Ivan Gunawan di acara populer tersebut.

Dengan adanya Ivan Gunawan keluar dari acara Brownis maka meninggalkan kekosongan yang sulit diisi, mengingat karisma dan keunikan yang dimilikinya selama menjadi bagian dari Brownis.

@baperanews.com Hengkangnya Ivan Gunawan dari acara televisi Brownis rupanya tak hanya membuat penggemar turut bersedih. Rekan sesama host pun turut menyampaikan rasa sedihnya atas keputusan desainer ternama tersebut. #viral #igun #ivangunawan #brownies #kpi ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Rumah Mewah Baru Ustaz Solmed: Luas 4000 M2, Pom bensin, Lapangan Futsal, Hingga Sirkuit Mini