Hasil Timnas U-17 Vs Palestina, Indonesia Menang 2-0

Timnas Indonesia mendapat kemenangan di laga Kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 dalam laga melawan Palestina, Skor Akhir 2-0!

Hasil Timnas U-17 Vs Palestina, Indonesia Menang 2-0
Hasil Timnas U-17 Vs Palestina, Indonesia Menang 2-0 . Gambar : Bola.com/M Iqbal Ichsan

BaperaNews - Timnas Indonesia kembali mendapat kemenangan di laga Kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 yakni dalam laga melawan Palestina, pertandingan digelar di Stadion Pakansari Bogor pada Jumat malam (7/10), berakhir dengan skor 2 - 0 untuk Indonesia.

Timnas Indonesia U-17 menang berkat adanya sepasang gol bunuh diri dari bek Palestina dan tendangan melengkung Habil Abdillah. Garuda muda, sudah membuka skor unggul di awal laga pada menit ke-8 dari gol bunuh diri bek Palestina Ibrahim Alfuqaha.

Ibrahim mengarahkan bola ke gawang timnya sendiri ketika hendak menghalangi tendangan Habil yang bergerak di sisi kiri. Gol tersebut ialah yang satu-satunya lahir pada babak pertama, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Indonesia, setelahnya, Palestina terus melancarkan serangan pada babak kedua di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Gol kedua didapatkan pada menit ke-50 babak kedua, dari sepakan Habil dari luar kotak penalti, ia Nampak ingin melakukan crossing, namun bola justru masuk ke gawang lawan. Skor berubah 2-0 untuk Indonesia.

Di menit ke 52, terjadi drama penalti, Palestina mendapat hadiah penalti salah satu pemain Palestina tidak sengaja dijatuhkan oleh penjaga gawang Indonesia Andrika Fathir. Palestina memilih Husam Alshaer sebagai eksekutornya.

Bola memantul di depan gawang Timnas Indonesia U-17, kemudian disambar Husam kembali dan masuk ke gawang Indonesia. Namun,  wasit tidak mengesahkannya, alasannya karena bola yang memantul karena membentur mistar gawang belum mengenai pemain lainnya, bola disambar dua kali oleh Husam.

Baca Juga : Facebook Rilis Fitur Safety Check Usai Tragedi Kanjuruhan, Ini Cara Gunakannya!

“Penendang bola penalti tidak boleh memainkan bola lagi hingga bola menyentuh pemain lain” jelas wasit sesuai Pasal 14 ayat 1 IFAB (Asosiasi Sepak Bola Internasional).

Gol dianggap sah jika terjadi karena satu tendangan atau sentuhan, atau disentuh dan ditendang pemain lain. Sedangkan dalam penalti Palestina, Husam dua kali menyentuh bola, sehingga sentuhan yang kedua dianggap tidak sah sesuai aturan yang ada.

Tidak ada gol tercipta hingga waktu pertandingan berakhir. Laga Indonesia vs Palestina berakhir dengan kemenangan Indonesia 2 - 0. Momen indah terjadi usai pertandingan, para pemain Palestina berbaris dan saling berpelukan dengan pemain Indonesia, mereka kemudian melakukan aksi hening cipta sebagai bentuk duka cita atas tragedi Kanjuruhan.

Laga Grup B terakhir timnas Indonesia akan kembali dilaksanakan besok malam, pada Minggu (9/10) mulai jam 20.00 WIB melawan Malaysia.

Selamat untuk kemenangan Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi piala asia u-17 2023. Semoga sukses dan terus Berjaya!

Klasemen Sementara Grup B Piala Asia U-17 2023 :

  1. Indonesia 9 poin
  2. Malaysia 7 poin
  3. Uni Emirat Arab 6 poin
  4. Guam 1 poin
  5. Palestina 0 poin

Baca Juga : Komnas HAM: Aremania Di Stadion Kanjuruhan Tidak Serang Pemain