Hasil Final Swiss Open 2022, Indonesia Sabet 2 Gelar Juara

Swiss Open 2022 sudah selesai, dalam ajang ini Indonesia memiliki dua gelar juara, yakni dari pebulutangkis ganda putra dan tunggal putra. Simak informasi lengkapnya!

Hasil Final Swiss Open 2022, Indonesia Sabet 2 Gelar Juara
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Gambar : Dok. PBSI

BaperaNews - Swiss Open 2022 sudah selesai, laga final sudah dilaksanakan pada Minggu malam 27 Maret 2022, dalam ajang ini, Indonesia memiliki dua gelar juara, yakni dari pebulutangkis ganda putra dan tunggal putra.

Jonatan Christie ialah salah satu juara Swiss Open 2022 dari Indonesia, ia mengalahkan Prannoy Kumar dari India dalam dua gim pertandingan langsung, tunggal putra Indonesia tersebut menang dengan skor 21-12, 21-18.

Gelar juara ini baginya amat istimewa karena perjuangan yang tidak mudah, ia harap bias menjadi motivasi untuk meraih gelar-gelar juara berikutnya. “Hasil ini sangat berarti untuk saya, bukan hanya gelar juaranya tapi juga prosesnya” ujarnya dalam siaran pers Badminton Indonesia.

“Saya bisa main disini dan di All England kemarin sudah anugrah yang luar biasa setelah saya positif covid19, ini pasti campur tangan Tuhan, apalagi sudah 2,5 tahun saya tidak juara, masih banyak yang ingin saya raih, gelar juara di level yang lebih tinggi” tambahnya.

Jonathan pun mendapatkan hadiah fantastis yang sudah disiapkan untuk pemenang ajang bergengsi tersebut, bukan main-main, hadiah untuk juara pertama sebesar 18.000 dollar atau setara Rp 2,5 Milyar.

Baca Juga : Menjelang Manggung, Taylor Hawkins Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kamar Hotel

Gelar juara selanjutnya yang didapat oleh wakil Indonesia ialah dari ganda putra Fajar/Rian, mereka berhasil menakhlukkan wakil Malaysia GohSze/NurIzz juga dalam dua kali gim dengan skor kemenangan 21-18, 21-19.

Mereka pun mengungkap rasa syukur dan berterima kasih atas dukungan yang mereka dapatkan dari seluruh warga Indonesia, “Alhamdulillah, bersyukur dan bangga akhirnya bisa juara lagi, kami belajar dari pertandingan terakhir melawan mereka dan pelatih juga memberi gambaran karena sebelumnya lawan dua kali mengalahkan rekan kami” ujarnya.

Sebelumnya GohSze/NurIzz memang mengalahkan Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia di sesi perempat final dan semifinal sehingga kedua wakil ganda putra Indonesia tersebut tidak bisa lanjut babak berikutnya.

“Jadi kami sudah ada gambaran, pola apa yang harus diterapkan, kuncinya tenang dan fokus” lanjutnya.

Fajar/Rian mendapatkan hadiah untuk kemenangannya dengan jumlah sama seperti Jonathan yakni USD 18.000 atau setara Rp 2,5 Milyar, hanya saja mereka tentu membagi dua karena menjadi tim ganda putra, sehingga mereka masing-masing mendapatkan senilai Rp 1,25 Milyar.

Baca Juga : Hasil MPL ID Season 9 Week 6: Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi Berhasil Merebut Kemenangan!