Hasil Indonesia Masters 2022 : Ginting dan Marcus/Kevin Gagal ke Final

Hasil Semi Final Indonesia Masters 2022 : 2 Wakil Indonesia lolos kefinal, Namun Ginting dan pasangan Marcus Kevin gagal ke final

Hasil Indonesia Masters 2022 : Ginting dan Marcus/Kevin Gagal ke Final
Hasil Indonesia Masters 2022 : Ginting dan Marcus/Kevin gagal ke final. Gambar : PBSI

BaperaNews - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya gagal maju ke babak final Indonesia Masters 2022 setelah kalah dari pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang di pertandingan hari Sabtu 11 Juni 2022 Istora Senayan Jakarta.

Marcus/Kevin sulit mengimbangi permainan lawan setelah berjuang dalam permainan selama 32 menit, keduanya kalah dalam dua gim dengan skor 17-21, 10-21. Sejak babak pertama, Marcus/Kevin Nampak tertekan, tertinggal poin sepanjang waktu, babak kedua juga tidak mengubah keadaan jadi lebih baik, lawan terus memimpin.

Kekalahan ini tak lepas dari kondisi kesehatan Marcus yang belum 100% pulih setelah menjalani operasi lengan, dalam dua pertandingan sebelumnya, ia mengaku bermain dengan menahan rasa sakit yang tentu membuat permainan tim ganda putra tersebut tidak maksimal.

“Kondisi kaki baru sekitar 70%, masih ada rasa sakit jadi bisa main lah, walaupun sakit tapi harus berusaha yang terbaik” ujarnya usai laga perempat final lalu. Kegagalan Kevin/Marcus ini membuat Indonesia hanya bisa meloloskan dua wakil ke babak final.

Dalam laga sebelumnya, atlet tunggal putra Anthony Ginting juga takluk dari Viktor Axelsen dalam dua gim dengan skor 15-21, 15-21.

Baca Juga : Hasil Indonesia vs Yordania : Kalah tipis, Nadeo Tepis Penalti

Sementara itu kemenangan berhasil diraih oleh pasangan ganda putri Apriyani/Siti Fadia yang mengalahkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 21-23, 21-14, 21-14. Apriyani/Siti Fadia jadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke babak final.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian juga berhasil melangkah ke babak final setelah menakhlukkan pasangan He Jiting/Zhou Haodong hari Sabtu malam dalam dua gim selama 44 menit dengan skor 21-17, 21-17.

Laga final Indonesia Masters selanjutnya akan digelar di tempat yang sama, di Istora Senayan hari Minggu 12 Juni 2022, Anda yang belum punya kesempatan untuk melihat laganya secara langsung bisa menyaksikan siaran livenya di MNC TV dan iNews TV mulai jam 12.00 WIB.

Apriyani/Siti Fadia akan berhadapan dengan pasangan asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sedangkan Fajar/Rian akan melawan pasangan yang mengalahkan Kevin/Marcus yakni Liang Wei Keng/Wang Chang. Tentu Indonesia tidak menghadapi lawan yang mudah, semoga tim Indonesia bisa lakukan permainan terbaiknya dan mendapatkan kemenangan.