Haru! Cucu Bawa Kakek Kuliah Gegara Tak Tega Tinggalkan Sendiri di Rumah

Seorang mahasiswa menjadi viral setelah membawa kakeknya sendiri ke kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar.

Haru! Cucu Bawa Kakek Kuliah Gegara Tak Tega Tinggalkan Sendiri di Rumah
Haru! Cucu Bawa Kakek Kuliah Gegara Tak Tega Tinggalkan Sendiri di Rumah. Gambar : Kolase/Tiktok/callmeedayy_

BaperaNews - Sebuah video viral sangat mengharukan terjadi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar.

Dalam video tersebut, seorang mahasiswa, yang dikenal sebagai @RifqiAN, dengan tulus membawa kakeknya untuk ikut kuliah ke kampus. Kejadian ini menjadi viral di platform TikTok dengan nama pengguna @callmeedayy_.

Kisah ini berawal dari seorang mahasiswa yang merupakan sahabat dari pengguna TikTok @callmeedayy_.

Dalam video singkat yang diunggah, terlihat sang sahabat, @RifqiAN, membawa seorang pria lanjut usia yang ternyata adalah kakeknya sendiri dengan menggunakan sepeda motor.

Kakek yang mengenakan kemeja lengan pendek itu duduk tenang di belakang dan memegang tas ransel cucunya.

Aksi ini bukan tanpa alasan. Rifqi memutuskan untuk membawa sang kakek ke kampus karena ia tidak tega meninggalkannya sendirian di rumah. Karena tidak ada orang lain yang bisa menemaninya, Rifqi dengan penuh kasih sayang memilih untuk membawa kakeknya agar tidak merasa kesepian.

Baca Juga : Viral Seorang Kakek Simpan Uang di Kamar Selama Puluhan Tahun, Tembus Rp 100 Juta

Video ini segera menjadi viral dan mendapatkan lebih dari 1,5 juta penayangan, lebih dari 150 ribu suka, dan ribuan komentar. Banyak warganet yang terharu dan gemas saat melihat pria tua tersebut duduk dengan tenang di atas motor cucunya. 

Warganet memberikan reaksi positif terhadap aksi Rifqi membawa kakeknya ke kampus. Banyak dari mereka mendoakan agar sang kakek selalu sehat dan memiliki umur panjang.

Salah satu komentar dari @sugaku97, "Panjang umur kakek, semoga selalu sehat hingga kita lihat cucumu wisuda."

Tak hanya itu, beberapa warganet juga berbagi kisah serupa tentang membawa anggota keluarga yang lebih tua ke kampus. Seorang warganet, @beb, menulis, "Semoga kampus menyediakan ruang tunggu bagi lansia agar yang membawa kakek atau nenek bisa berkumpul dan sekaligus merayakan reunian." 

@baperanews.com Sebuah video viral sangat mengharukan terjadi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar. Dalam video tersebut, seorang mahasiswa, yang dikenal sebagai @RifqiAN, dengan tulus membawa kakeknya untuk ikut kuliah ke kampus. #kakek #sayang #fypシ #baperanews ♬ Lihatlah Lebih Dekat - Jakarta Movin

Baca Juga : Tinggal Kerangka, Ini Penyebab Ibu dan Anak Bunuh Diri di Depok