Waduh! Banyak Babi Berlarian di Tol Nganjuk Gegara Truk Terguling

Kecelakaan di Jalan Tol Ngawi-Kertosono, truk pengangkut babi terbalik mengakibatkan sejumlah babi berkeliaran di sekitar jalan tol.

Waduh! Banyak Babi Berlarian di Tol Nganjuk Gegara Truk Terguling
Waduh! Banyak Babi Berlarian di Tol Nganjuk Gegara Truk Terguling. Gambar : Dok. Detik

BaperaNews - Pada Kamis (19/10) sore, kejadian tak terduga terjadi di Jalan Tol Ngawi-Kertosono, tepatnya di KM 651.600/B Nganjuk, Jawa Timur. Sebuah truk pengangkut babi dengan nomor polisi AA 1622 PK mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan sejumlah babi berkeliaran di sekitar jalan tol. 

Menurut Iptu Heri Buntoro, Kepala Bidang Lalu Lintas Polres Nganjuk, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.32 WIB. Truk tersebut berangkat dari Bali dengan tujuan Pontianak dan dikemudikan oleh Yuli Asnadi (33), warga Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. 

Beruntungnya, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, sejumlah babi yang ditransportasi dalam truk tersebut sempat berhamburan ke jalan tol Ngawi-Kertosono KM 651.600/B Nganjuk setelah truk terguling akibat pecahnya ban belakang sebelah kanan.

Heri menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi saat truk pengangkut babi tersebut melintas di Jalan Tol Ngawi-Kertosono dari arah timur ke barat. Pecahnya ban belakang sebelah kanan truk mengakibatkan kendaraan terguling melintang di lajur kanan dan menghadap ke arah utara. Situasi arus lalu lintas pada saat kejadian disebutkan cukup landai.

Baca Juga: Baim Wong Kecelakaan, Sang Anak Hampir Mental Kena Dashboard

Namun, yang membuat insiden ini semakin mencolok adalah saat puluhan babi tercecer di sekitar jalan tol. Keadaan ini mendapat perhatian luas dan menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun @rizkaoktaviana910 pada Jumat (20/10).

Dalam unggahan video tersebut, tampak sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) sedang berupaya mengatur dan mengamankan situasi di jalan tol. Di sisi lain, puluhan babi terlantar di pinggir jalan tol, beberapa di antaranya bahkan berusaha berlari ke tengah jalan hingga harus dipegangi oleh petugas.

Kondisi yang cukup tidak biasa ini tentu menarik perhatian banyak orang, dan video tersebut disertai dengan komentar "Gwenchana." Akun tersebut merujuk pada kata "Gwenchana" dalam bahasa Korea, yang artinya "Tidak apa-apa" atau "Tenang." 

Kecelakaan truk yang mengakibatkan puluhan babi berkeliaran di jalan tol ini merupakan peristiwa yang cukup unik dan tidak lazim. 

Baca Juga: Viral, Kecelakaan Tabrak Lari di Bandung, Mobil Sigra Seret Motor Korban Hingga 5 Km