Hari Jadi Pemkab Paluta Ke-16, Plt. Bupati Hariro Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Paluta

Plt Bupati Paluta H. Hariro Harahap, SE., M.Si menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Paluta dalam rangka hari jadi Pemkab Paluta ke-16.

Hari Jadi Pemkab Paluta Ke-16, Plt. Bupati Hariro Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Paluta
Hari Jadi Pemkab Paluta Ke-16, Plt. Bupati Hariro Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Paluta. Gambar : Dok. Istimewa
Hari Jadi Pemkab Paluta Ke-16, Plt. Bupati Hariro Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Paluta

Paluta, BaperaNews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Yang Ke-16 Kabupaten Padang Lawas Utara di Gedung DPRD Paluta, Rabu 22 November 2023. 

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap, SE., M.Si, Bupati Padang Lawas Utara 2 periode 2008-2013 dan 2013-2018 Drs. H. Bachrum Harahap, Ketua DPRD Padang Lawas Utara Mukhlis Harapan, S.Hi., M.Si, Wakil Ketua DPRD Padang Lawas Utara Basri Harahap beserta anggota DPRD Padang Lawas Utara, Kejari Padang Lawas Utara, Kapolres Tapsel atau yang mewakili, Dandim 0212/TS, Danyon 123 Rajawali atau yang mewakili, Brimob Batalion C. 

Selanjutnya dihadiri juga Ketua Lembaga Adat dan Ketua PCNU Kabupaten Padang Lawas Utara, Walikota Padangsidimpuan atau yang mewakili, Ketua DPRD Padangsidimpuan atau yang mewakili, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat Se-kabupaten Padang Lawas Utara, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Lawas Utara, Ketua Giad, Adhyaksa, Persit dan Bhayangkari serta Tamu Undangan lainnya.

Plt Bupati Paluta H. Hariro Harahap, SE., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Padang Lawas Utara yang ke-16 yang mengangkat tema "Bekerja Bersama Membangun Padang Lawas Utara Tangguh, Mandiri dan Sejahtera", sebutnya. 

Beliau juga menyampaikan dalam perjalanan Kabupaten Padang Lawas Utara selama 16 Tahun ini beragam wujud pembangunan terus dinyalakan demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Pemulihan ekonomi masyarakat terus dilakukan seperti peningkatan produksi dan pertanian, jasa dan perasaan, pengembangan UMKM, pengembangan pariwisata daerah, optimalisasi sumber pendapatan daerah, pemanfaatan APBD secara tepat sasaran dan efisien. Selain itu ada program nasional seperti pemberian subsidi dan bantuan sosial secara tunai", bebernya.

Bupati Paluta 2 periode 2008-2013 dan 2013-2018 Drs. H. Bachrum Harahap juga dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Padang Lawas Utara yang ke 16.

"Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan petunjuk dan bimbingan untuk visi misi pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara", pintanya

Penulis : Haryan Harahap.