Gotong Royong Perbaiki Jembatan Air Manjunto, Bapera Turun Tangan

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Mukomuko turun tangan dalam kegiatan gotong royong perbaikan jembatan Air Manjunto.

Gotong Royong Perbaiki Jembatan Air Manjunto, Bapera Turun Tangan
Gotong Royong Perbaiki Jembatan Air Manjunto, Bapera Turun Tangan. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Jembatan di wilayah Kecamatan Air Manjunto, Kabupaten Mukomuko membutuhkan perawatan di karenakan papan lantai jembatan tersebut sudah mulai lapuk atau rusak. 

Jembatan ini merupakan akses penting bagi warga Desa Manjunto Jaya dan Desa Sinar Jaya. Melihat kondisi jembatan tersebut, masyarakat Kecamatan Air Manjunto melakukan gotong royong untuk memperbaiki lantai jembatan tersebut. 

Selain warga yang melakukan gotong royong, Danramil beserta anggota Bhabinkamtibmas dan anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Muhtadin ikut serta dalam kegiatan gotong royong. 

Tidak pernah ketinggalan, Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) ikut serta juga dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Rio Mardan, Ketua Plt Bapera Mukomuko menyampaikan, gotong royong ini berhasil terlaksana berkat kekompakan masyarakat yang prihatin atas kondisi jembatan.

Baca Juga : Fahd El Fouz A rafiq: Indonesia Harus Perkuat Trade Diplomasi Perdagangan dan Ekonomi

Gotong royong ini terlaksana berawal dari kekhawatiran masyarakat akan kondisi lantai jembatan yang sudah lapuk, yang lewat bisa celaka,“ jelas Rio Mardan, Ketua Plt Bapera Mukomuko.

Rio Mardan mengungkapkan, untuk biaya perbaikan lantai jembatan tersebut menggunakan dana yang berasal dari donasi.

“Dana terkumpul dari donasi para toke sawit, armada warga sekitar yang melintas dan sumbangsih dari Anggota Dewan bapak Muhtadin,” ungkapnya.

Rio Mardan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat, dirinya berjanji kepada masyarakat bahwa Bapera akan selalu hadir untuk membantu masyarakat.

“Saya dan Ormas Bapera akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu dan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti misi kemanusiaan, bencana dan lain lain,” pungkas Rio Mardan.

Baca Juga : Fahd El Fouz A Rafiq Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ormas Mengakui Hasil Muktamar Luar Biasa Majelis Dakwah Islamiyah