Google Resmi Memasang Dark Mode Pada Mesin Pencariannya Di Desktop

Fitur Dark Mode di mesin pencari google resmi diluncurkan, kini bisa gunakan fitur dark mode saat searching

Google Resmi Memasang Dark Mode Pada Mesin Pencariannya Di Desktop
Gambar : gsmarena

BaperaNews - Kini, Google akhirnya secara resmi telah menambahkan mode gelap (Dark Mode) pada mesin pencarian miliknya di desktop.

Dengan adanya mode gelap ini, para penggunanya mendapatkan pilihan untuk terhindar dari laman web yang terang.

Menurut halaman dukungan Google sebagaimana mengutip dari The Verge, Sabtu (11/09/2021), para pengguna dapat melakukan perubahan tampilan ini dengan cara membuka Setelan  > Setelan Penelusuran > Tampilan.

Pada menu tampilan, pengguna dapat memilih antara gelap, terang, ataupun default perangkat yang secara otomatis akan mengikuti mode komputer. 

Selama beberapa pekan kedepan, Google berkata bahwa pengaturannya akan diluncurkan seperti yang dilakukan oleh banyak pembaruannya.

Google saat ini masih mencoba untuk menerapkan mode gelap pada mesin pencariannya untuk sementara waktu, setidaknya pengujian sudah dilakukan pada Februari lalu.

Berdasarkan laporan dari 9to5Google, banyak pengguna yang melihat ikon Matahari yang dapat diubah, dan beberapa orang lainnya memiliki opsi untuk mengubahnya di Google versi web seluler.

Seperti yang diketahui, sebelumnya para pengguna juga memiliki pilihan mode gelap tetapi menggunakan plugin peramban atau menggunakan tema di mesin pencari alternatif seperti DuckDuckGo.

Kini, sejumlah aplikasi Google yang ada pada android dan juga iOS, termasuk aplikasi pencarian Google utama, juga memiliki mode gelap untuk sementara waktu. 

Akan tetapi, Google telah membuat mode tersebut tersedia secara resmi sebagai pengaturan sehingga dapat memudahkan para penggunanya.