Pos Indonesia Luncurkan Pospay Syariah Dan Berikan Layanan Pinjaman Serta Investasi

PT Pos Indonesia mengembangkan bisnis di bidang jasa pelayanan keuangan dengan mengeluarkan platform digital yang memberi akses layanan dan transaksi keuangan yakni pospay syariah!

Pos Indonesia Luncurkan Pospay Syariah Dan Berikan Layanan Pinjaman Serta Investasi
Pos Indonesia Luncurkan Pospay Syariah Dan Berikan Layanan Pinjaman Serta Investasi. Gambar: Posindonesia.co.id

BaperaNews - PT Pos Indonesia Persero yang merupakan salah satu perusahaan tanah air kini semakin mengembangkan bisnis di bidang jasa pelayanan keuangan, sebagai upaya mengikuti perkembangan jaman khususnya di bisnis layanan jasa keuangan, Pos Indonesia mengembangkan layanan PosPay.

PosPay ialah sebuah platform atau channel digital yang memberi akses layanan dan transaksi keuangan serta layanan Pos Indonesia lainnya yang bisa diakses pengguna secara mandiri dari smartphonenya.

Pospay kami siapkan untuk jadi super app PT Pos Indonesia ke depannya, termasuk juga untuk pengantaran dan mengirim barang” ujar Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Charles Sitorus dalam rilisnya hari Kamis 31 Maret 2022.

Bersamaan dengan Ramadhan 2022, Pos Indonesia juga meluncurkan PosPay Syariah, “Layanan syariah pertumbuhannya lebih dari 30% per tahun, oleh sebabnya kami luncurkan PosPay Syariah bersamaan dengan moment Ramadhan tahun ini, PT Pos mengarahkan PosPay untuk masuk ke generasi Z khususnya di kota yang kedua dan ketiga, tidak hanya untuk kota besar atau kota utama semata” lanjutnya.

Baca juga: Top 3 Tekno, Spesifikasi dan Harga Galaxy A33 5G Paling Populer

PosPay juga akan meluncurkan fitur baru di tahun ini yakni asuransi, pinjaman, dan investasi. “Kami juga menyediakan layanan pengiriman barang ke luar negeri, juga layanan music, game, video streaming, dengan demikian, PosPay bisa jadi bagian dari kehidupan masyarakat kita” tambahnya.

Diharapkan dengan kehadiran PosPay, 60% masyarakat Indonesia yang tidak punya akses perbankan bisa dilayani oleh Pos Indonesia, PosPay sebelumnya yang non syariah sendiri sudah diunduh oleh sekitar 2 juta pengguna, diharapkan PosPay syariah juga mendapatkan minat yang besar dari seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan jumlah umat muslim di Indonesia yang mencapai 86,9 % dari semua populasi Indonesia, Pos Indonesia menjadikannya jalan untuk memenuhi kebutuhan umat muslim tersebut, launchingnya sendiri dilakukan langsung oleh Direktur Utama Pos Indonesia Persero, Faizal Djoemadi hari Kamis 31 Maret 2022 di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakpus sekaligus menyambut bulan Ramadhan 2022 bersama anak-anak yatim piatu.

PosPay Syariah bekerjasama dengan lembaga syariah, “Semoga kerjasama ini jadi kolaborasi sinergis dan menarik untuk para pelaku bisnis syariah untuk bisa juga berkolaborasi dengan Pos Indonesia” ujar Faizal.

Baca Juga : Operator Seluler Serempak Hapus Sinyal 3G Tahun Ini