Gestur Fajar Sadboy Tuai Kontroversi Saat Berdoa di Depan Ka'bah, Netizen Sebut Tak Serius

Fajar Sadboy menjadi sorotan publik dengan cara berdoanya yang unik saat umrah.

Gestur Fajar Sadboy Tuai Kontroversi Saat Berdoa di Depan Ka'bah, Netizen Sebut Tak Serius
Gestur Fajar Sadboy Tuai Kontroversi Saat Berdoa di Depan Ka'bah, Netizen Sebut Tak Serius. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@miobamduatolu

BaperaNews - Fajar Sadboy kini menjadi sorotan publik saat melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci. Momen-momen saat beribadah pun sering diunggah melalui akun media sosialnya, dan kali ini dia tidak sendirian. Fajar Sadboy umrah ditemani oleh sang manajer.

Di media sosial, banyak pengguna yang mengabadikan momen ibadah Fajar Sadboy. Salah satunya adalah akun TikTok @miobamduatolu yang mengunggah video saat Fajar Sadboy berdoa dengan khusyuk di Masjidil Haram, menghadap Ka'bah. Video tersebut sudah ditonton hingga 2,2 juta kali.

Dalam video tersebut, Fajar Sadboy terlihat berdoa dengan cara yang dianggap tidak lazim oleh beberapa warganet. Alih-alih menadahkan tangan, dia berdoa dengan telapak tangan menghadap ke depan, sementara punggung tangannya menghadap wajah. Gestur ini pun menuai kritik dari netizen yang mempertanyakan keseriusannya dalam berdoa.

"Dia lagi serius atau bercanda?" tanya akun pjayant***. 

"matanya knp gitu sih,beneran apa bercanda?," tulis akun @vee***.

"Pentingnya belajar ilmu dan adab untuk beribadah. Seburuk-buruknya manusia, setidaknya kita harus belajar agar ibadah kita diterima, nggak malah sia-sia," tulis akun @rya***.

Meski begitu, banyak pengguna media sosial yang membela Fajar Sadboy. Mereka berpendapat bahwa cara berdoanya adalah hal yang biasa.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Jalani Umrah Jelang Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Banyak yang bilang bercanda harus tahu tempat. Apa kalian nggak tahu kalau itu doa tolak bala?" ujar akun @ajr***. 

Fajar Sadboy sendiri tidak hanya berdoa dengan cara yang unik, tetapi juga mengungkapkan semua unek-uneknya saat berdoa di depan Ka'bah.

Dalam video viral yang diunggah oleh akun Instagram @jawa___keras, terlihat Fajar Sadboy duduk di depan Ka'bah dengan penuh khusyuk. Dia mengangkat kedua tangannya hingga ke atas bahu dan mengucapkan segala hajatnya dengan lantang.

"Unek-unek Fajar dikeluarin semua itu," tulis keterangan video tersebut.  

Warganet yang menyaksikan video Fajar Sadboy berdoa di depan Ka'bah pun memberikan beragam komentar. Banyak yang mendoakan agar doa-doanya diijabah.

"Doa kamu Insya Allah diijabah. Semangat terus," tulis pemilik akun @moch.dinanda*****. 

"Kita sering berbicara tentang dia saat viral. Sekarang dia bisa umrah, gw belum berangkat," ungkap @nanda_rejeki*****. 

"Selamat Fajar sudah sampai di sana. Doakan kami yang di sini semoga bisa mendapatkan panggilan ke Baitullah," pungkas @debusipil*****.

@baperanews.com

Dalam video tersebut, Fajar Sadboy terlihat berdoa dengan cara yang dianggap tidak lazim oleh beberapa warganet. Alih-alih menadahkan tangan, dia berdoa dengan telapak tangan menghadap ke depan, sementara punggung tangannya menghadap wajah. Gestur ini pun menuai kritik dari netizen yang mempertanyakan keseriusannya dalam berdoa. Meski begitu, banyak pengguna media sosial yang membela Fajar Sadboy. Mereka berpendapat bahwa cara berdoanya adalah hal yang biasa. #fajarsadboy #viral ♬ suara asli - Bùi Việt Anh

Baca Juga: Usai Bongkar Perselingkuhan Suami, Ira Nandha Upload Foto Umrah Bareng Elmer, Netizen: Mau Ketawa