Geger! Kerangka Manusia Ditemukan di Bangunan Kosong di Rawamangun

Sebuah kerangka manusia ditemukan di bangunan kosong di Jalan Pemuda, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Geger! Kerangka Manusia Ditemukan di Bangunan Kosong di Rawamangun
Geger! Kerangka Manusia Ditemukan di Bangunan Kosong di Rawamangun. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Penemuan kerangka manusia di sebuah bangunan kosong di Jalan Pemuda, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, menggegerkan warga pada Minggu (13/10). 

Penemuan kerangka manusia tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat dua petugas PLN sedang mengecek kondisi listrik di bangunan yang sudah lama tidak ditempati.

Kapolsek Pulogadung, Kompol Suroto, dalam keterangannya pada Senin (14/10), mengonfirmasi bahwa bangunan tempat ditemukannya kerangka manusia tersebut telah kosong selama sekitar tiga tahun.

"Bangunan tersebut sudah sekitar tiga tahun kosong, tidak disewakan kembali oleh pemiliknya," jelas Suroto.

Kerangka manusia itu pertama kali ditemukan oleh dua petugas PLN yang diminta untuk memeriksa listrik di bangunan tersebut. Permintaan itu datang dari pemilik bangunan yang ingin memastikan kondisi listrik setelah bangunan dibiarkan kosong selama beberapa tahun.

Saat mengecek area bagian belakang bangunan, salah satu petugas menemukan sesuatu yang mengejutkan. Di sana, mereka melihat sebuah tengkorak yang diduga adalah kerangka manusia.

Sontak, penemuan itu membuat kaget para petugas PLN dan pemilik bangunan. Mereka pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Pulogadung.

"Petugas PLN dan pemilik bangunan langsung datang ke Polsek Pulogadung untuk melaporkan peristiwa tersebut," ujar Suroto.

Setelah menerima laporan, pihak kepolisian segera menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga : Tengkorak Manusia Ditemukan di Kapuas, Diduga Mahasiswa ULM yang Hilang

Kapolsek Pulogadung, Kompol Suroto, menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan kerangka tersebut. 

Hingga saat ini, polisi masih berusaha mengidentifikasi siapa sosok di balik kerangka manusia yang ditemukan tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan, melakukan identifikasi terhadap kerangka atau tengkorak manusia tersebut," katanya.

Menurut keterangan Suroto, kondisi kerangka manusia tersebut sudah berupa tulang belulang, yang menunjukkan bahwa jenazah itu mungkin sudah berada di lokasi tersebut selama beberapa waktu sebelum ditemukan.

Polsek Pulogadung juga berkoordinasi dengan tim forensik untuk melakukan identifikasi lebih lanjut terhadap kerangka manusia yang ditemukan.

Langkah ini bertujuan untuk menentukan identitas dan penyebab kematian dari individu tersebut, serta seberapa lama kerangka itu sudah berada di lokasi tersebut.

Bangunan tempat penemuan kerangka tersebut diketahui telah kosong selama kurang lebih tiga tahun.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kapolsek Pulogadung, bangunan tersebut tidak disewakan kembali oleh pemiliknya sejak terakhir kali digunakan. Tidak ada informasi mengenai aktivitas yang terjadi di bangunan tersebut selama masa kekosongannya.

Pihak kepolisian saat ini sedang mencari tahu lebih lanjut mengenai siapa yang terakhir kali menempati bangunan tersebut dan apakah ada laporan orang hilang yang mungkin terkait dengan penemuan kerangka ini.

Penemuan kerangka manusia di bangunan kosong di Jalan Pemuda, Rawamangun, tentu saja membuat geger warga sekitar. Beberapa warga mengaku tidak menyangka bahwa bangunan yang terlihat biasa saja itu ternyata menyimpan misteri di dalamnya.

"Sudah lama bangunan itu kosong, tidak ada aktivitas. Jadi tidak ada yang mengira kalau di dalam ada kerangka manusia," kata seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga : 5 Kerangka Manusia Ditemukan Tengkurap di Istana Bhre Wengker Mojokerto