Garena Resmi Umumkan Roadmap Turnamen Free Fire 2023

Garena telah resmi mengumumkan roadmap turnamen Free Fire terbaru yang akan digelar pada tahun 2023.

Garena Resmi Umumkan Roadmap Turnamen Free Fire 2023
Roadmap Turnamen Free Fire 2023. Gambar : Instagram/@ff.esports.id

BaperaNews - Garena telah resmi mengumumkan roadmap turnamen Free Fire terbaru yang akan digelar pada tahun 2023 ini. 

Adapun pengumuman roadmap turnamen Free Fire 2023 tersebut meliputi kembalinya turnamen dunia Free Fire World Series yang akan kembali dilaksanakan pada bulan November 2023. 

Selain itu, terdapat juga sebuah turnamen Free Fire baru dengan nama “Free Fire SEA Invitational” yang akan digelar pada Mei 2023 mendatang.

Diketahui, turnamen Free Fire SEA Invitational ini berisi perwakilan dari Indonesia, Thailand, Vietnam, MENA, Pakistan, MCPS, Eropa, dan Taiwan yang akan berlangsung dalam 3 minggu. 

Sementara itu untuk turnamen Free Fire World Series (FFWS) akan diikuti oleh semua negara dari seluruh dunia. Selain itu, Garena juga mengumumkan format baru yang jauh lebih menantang.

Turnamen Free Fire 2023 tersebut akan menghadirkan format baru yaitu dengan 2 fase, Group Stage dan Grand Finals. Dalam fase Group Stage, sebanyak 18 tim akan bertanding dalam waktu 2 minggu guna mengamankan posisi 12 besar serta lolos menuju babak Grand Finals. 

Berbeda dengan ajang turnamen Free Fire sebelumnya, pada pertandingan Grand Finals nanti akan digelar lebih panjang dan kali ini dalam format liga.

Baca Juga : Daftar Game Baru di PS4 dan PS5 yang Bakal Dirilis Sony

Tim yang berhasil menempati puncak klasemen dari 12 tim tersebut akan keluar sebagai juara. Turnamen Free Fire World Series (FFWA) dan Free Fire SEA Invitational akan ditentukan oleh tim-tim hebat dari seluruh penjuru dunia. 

Dari tim Indonesia sendiri, perwakilan untuk FFSI akan diambil dari pemain FFML Season 7, sementara untuk turnamen FFWS akan mengambil pemain dari FFML Season 8.

Sebagai informasi, turnamen Free Fire Master League Season 7 nantinya juga akan memiliki 2 fase yang sama, yaitu Group Stage dan Grand Finals. Masih sama seperti format baru ajang FFWS, dimana fase Grup Stage akan berisi 18 tim serta mencari 12 tim terbaik untuk dapat lolos ke babak Grand Finals. 

Kemudian untuk gelar juara akan ditentukan bagi yang berhasil mencapai puncak klasemen pada babak Grand Finals tersebut.

Diketahui, turnamen Free Fire Master League Season 7 akan digelar pada 3 Maret 2023 mendatang, dimana juara pada ajang turnamen ini akan mewakili tim Indonesia di ajang Free Fire SEA Invitational. 

Ajang Free Fire SEA Invitational akan dilaksanakan di Thailand, sementara itu untuk ajang Free Fire World Series (FFWS), pihak Garena masih belum mengumumkan dimana lokasi untuk ajang turnamen global itu dilaksanakan.

Baca Juga : Harvest Moon: Back to Nature Resmi Ada di PS4 dan PS5