Gagal Jadi Ketua LPM Bedahan Depok, Tatang: Balikin Amplop Yang Sudah Saya Berikan

Gagal menjadi Ketua LPM Kelurahan Bedahan Depok, Tatang Johari marah hingga meminta amplop berisi uang yang sudah diberikan untuk dikembalikan.

Gagal Jadi Ketua LPM Bedahan Depok, Tatang: Balikin Amplop Yang Sudah Saya Berikan
Gagal jadi Ketua LPM bedahan Depok. Gambar : TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma

BaperaNews - Calon ketua LPM Kelurahan Bedahan Depok videonya viral di sosial media. Dalam video tersebut, pria yang mengatasnamakan dirinya Tatang Johari terlihat marah, setelah gagal menjadi ketua LPM Kelurahan Bedahan. Ia meminta amplop berisi uang yang sudah diberikannya untuk dikembalikan. Karena merasa dikhianati oleh pemilihnya.

Rekaman video pribadinya tersebut kemudian viral di media sosial Instagram @Depok24jam. Pasalnya, ia sudah memberikan uang kepada sejumlah Ketua RW senilai Rp 1 juta agar memilihnya menjadi Ketua LPM Kelurahan Bedahan.

Amplop yang dikeluarkan semua totalnya Rp 22 juta. Nominal Rp 1 juta per amplop. Berarti totalnya Rp 22 juta, dibagikan kepada RW dan perwakilan, tokoh agama, dan tokoh perempuan atau kader,” ucap Tatang, pada Kamis (1/12).

Baca Juga : Serba Serbi Kasus Sambo: Putri Cekcok Dengan Sambo Hingga Tangis Wanita Misterius

Akan tetapi, Tatang hanya memperoleh dua suara dalam dalam pemilihan ketua LPM Kelurahan Bedahan yang digelar serantak pada Minggu (27/11).

Sebelumnya, Tatang sempat ikut dalam pencalonan namun kalah. Lantaran ia mengaku dulunya tidak menyebar amlop. Tapi kali ini dia mencalonkan lagi dengan cara menyebar amplop agar menang, ternyata ia tetap kalah.

"Saya sudah menyebar amplop ke beberapa RW tapi suara saya cuma dua biji. Akhirnya saya kencengin, saya kasih syok terapi tapi itikad baik dan minta maaf tidak ada," kata Tatang dikutip dalam video tersebut.

"Beliau (para RW) menerima amplop saya, satu amplop sejuta, tapi itikad baik tidak ada. Ada orang yang mengantar amplop karena segan ketemu," kata Tatang lagi.

Sementara itu berdasarkan informasi, pemilihan ketua LPM Kelurahan Bedahan Depok, dimenangkan oleh Rizal Antoni, dengan memperoleh 23 suara, sedangkan Tatang Johari hanya memperoleh dua suara.