Fitur Baru WhatsApp, Bisa Buat Grup Tanpa Nama

WhatsApp menghadirkan fitur inovatif dengan grup tanpa nama yang memungkinkan pengguna membuat grup obrolan sederhana tanpa harus memberikan nama atau topik.

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Buat Grup Tanpa Nama
Fitur Baru WhatsApp, Bisa Buat Grup Tanpa Nama. Gambar : Unsplash/Dimitri Karastelev

BaperaNews - Seringkali kita ingin membahas sesuatu bersama orang terdekat di aplikasi obrolan namun bingung tentukan nama untuk grup obrolan yang hendak dibuat.

Misalnya jika ingin rencanakan urusan singkat dimana pembicaraan di grup juga akan berhenti ketika acara terlaksana, butuh untuk membuat grup simple saja untuk kepentingan komunikasi sementara.

Kini hal tersebut segera bisa dilakukan dengan aplikasi pesan instan populer WhatsApp. WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan fitur baru membuat grup tanpa harus memberi nama atau tentukan topik. Fitur baru WhatsApp ini diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg di akun Facebooknya pada hari Rabu (23/8).

“Makin dipermudah membuat grup. Grup WhatsApp tanpa nama bisa dibuat siapa saja yang ada dalam obrolan. Anda bisa dengan mudah membuatnya saat Anda tidak ingin membuat nama” tulis Mark.

Fitur baru WhatsApp berupa grup WA tanpa nama ini ialah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna bisa membuat grup tanpa harus pikirkan topiknya. Biasanya grup dibuat dalam topik tertentu misalnya untuk sekolah, arisan, bisnis, dan lainnya. 

Baca Juga : WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Screen Sharing Saat Video Call

Fitur baru WhatsApp adanya grup WhatsApp tanpa nama ini berbeda dengan grup WA pada umumnya. Grup WA tanpa nama hanya bisa menampung 6 orang saja. Beda dengan grup WA pada umumnya yang bisa diisi hingga 1.024 peserta.

Nama grup otomatis tersimpan oleh sistem dengan nama pengguna yang ditambahkan ke anggota grup tersebut juga akan berbeda untuk tiap peserta, tergantung dengan nama apa mereka menyimpan kontak peserta di ponselnya.

Jika bergabung dengan grup WA tanpa nama bersama orang yang  tidak dikenal atau belum disimpan kontaknya maka nomor telepon yang terlihat di nama grup tersebut sehingga fitur ini lebih ditujukan untuk seseorang yang telah dekat misalnya keluarga atau sahabat yang butuh mengobrolkan sesuatu dengan cepat bersama-sama.

Fitur grup WA tanpa nama masih uji coba dan akan tersedia untuk semua pengguna secara luas dalam beberapa minggu ke depan.

Fitur lain yang kabarnya juga akan dirilis WhatsApp ialah menambah dukungan untuk foto HD atau berkualitas tinggi serta video HD  agar bisa bagikan suatu momen dengan gambar lebih nyata kepada kontaknya.

Baca Juga : Fitur Baru Whatsapp, Bisa Tambah Akun Dalam Satu Device