Fitur Baru WA Di RI: Sudah Bisa Tampung 512 Anggota Hingga Kirim File 2 GB

WhatsApp mengeluarkan fitur yang baru muncul di Indonesia yakni WA sudah bisa menampung 512 anggota dalam grup hingga mengirim file sebesar 2GB.

Fitur Baru WA Di RI: Sudah Bisa Tampung 512 Anggota Hingga Kirim File 2 GB
Fitur terbaru di WhatsApp di Indonesia. Gambar : pixabay.com/Dok. Gerant

BaperaNews - WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur terbaru yang bisa dinikmati pengguna di Indonesia. Fitur tersebut ialah mendapat anggota grup hingga 512 orang dan mengirim file berukuran besar hingga 2GB. Fitur tersebut bisa dinikmati dengan memperbarui aplikasi di Play Store atau App Store.

Sebelumnya WhatsApp hanya bisa menampung 256 anggota dalam tiap grupnya, kini peningkatan jumlah anggota bisa dinikmati semua pengguna WA baik yang menggunakan iOS maupun Android. Versi iOS hadir di WA 22.18.76 dan versi Android pada 2.22.18.75.

Ketika membuka grup WA, akan terdapat keterangan bahwa pengguna bisa menambah anggota grup hingga 512. Dengan kata lain, fitur sudah bisa dipakai di Indonesia. Keterangan juga muncul ketika pengguna menambahkan anggota untuk membuat grup baru.

Peningkatan jumlah anggota grup WA ini sebelumnya sudah diumumkan pada Juni 2022, namun dirilis secara bertahap hingga akhirnya bisa dinikmati pengguna Indonesia.

Fitur baru lainnya yang juga baru dirilis di Indonesia ialah kapasitas kirim file hingga 2GB, naik drastis dari ukuran sebelumnya yang hanya 100 MB.

Baca Juga : Fitur Privasi Terbaru WhatsApp, Diam - Diam Bisa Keluar Grup

Ada pula fitur baru mute untuk panggilan video grup WA, hingga dukungan emoji reaction dengan beragam emoji.

Salah satu fitur yang dinantikan ialah kenaikan kapasitas kirim file yang kini mencapai 2GB, tentunya sangat membantu terutama jika dipakai untuk bisnis atau kepentingan perusahaan yang biasa kirim file dan menerima file dalam jumlah besar.

Sebelumnya kirim file di WA dengan kapasitas besar hanya bisa dilakukan di Telegram atau email saja.

Dengan adanya fitur ini di WhatsApp, diharapkan bisa semakin memudahkan pengguna dan memperkaya pengalaman pengguna dalam menggunakan WA untuk kesehariannya.

Untuk fitur membisukan atau mengirim pesan ke anggota lain bisa dilakukan dengan cara mengetuk dan menahan (tap and hold) anggota tersebut untuk beberapa waktu ketika sedang berada dalam sesi panggilan grup WA.

Sedangkan untuk dukungan emoji cukup dengan menahan pesan yang ingin dikirimi pesan emoji.

Pengguna bisa segera memperbarui perangkat WA masing-masing untuk bisa menikmati fitur ini.

Usai memperbarui aplikasi WhatsApp melalui Play Store atau App Store, pastikan WA di handphone Anda benar versi 2.22.17.76 untuk smartphone Android atau versi 22.18.76 untuk iOS agar bisa menikmati fitur-fitur terbaru tersebut.

Baca Juga : Mark Zuckerberg Dikabarkan Ingin Lepas WhatsApp, Ada Apa?