Fahd Arafiq Ganti Nahkoda DPD Bapera Provinsi Sulawesi Utara

Nahkoda kepemimpinan di DPD Bapera Sulawesi Utara resmi digantikan, hal ini tertuang dalam keputusan terbaru yang dikeluarkan DPP Bapera pada 3 Juli 2022

Fahd Arafiq Ganti Nahkoda DPD Bapera Provinsi Sulawesi Utara
Fahd Arafiq ganti Nahkoda DPD Bapera Provinsi Sulawesi Utara. Gambar : Dok Baperanews.com

BaperaNews - Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Provinsi Sulawesi Utara resmi dibekukan oleh Dewan Pimpinan Pusat Bapera (DPP Bapera) pada Minggu, 03 Juli 2022. 

Hal tersebut tertuang di dalam surat keputusan yang diberikan oleh DPP Bapera dengan nomor : 422/DPP-BAPERA/VII/2022 tentang pembekuan DPD Bapera Provinsi Sulawesi Utara.

Dijelaskan bahwa surat keputusan DPD BAPERA sebelumnya tanggal 8 April 2022 Nomor : 071/DPP-BAPERA/B/2022 sudah tidak berlaku. Maka dengan ini DPP BAPERA menunjuk James Arthur Kojongian., ST., MM. sebagai PLT Ketua DPD BAPERA Provinsi Sulawesi Utara dan Muh Arma Alwi., S.S.o.s sebagai Sekretaris.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyebut bahwa penyegaraan tersebut sangat penting agar gerak organisasi di setiap daerah tetap berjalan sesuai rekomendasi Rakernas DPP Bapera tahun 2022. 

"Penyegaran ini penting di lakukan supaya gerak organisasi di daerah-daerah tetap berjalan sesuai rekomendasi rakernas DPP Bapera tahun 2022," ungkap Fahd El Fouz A Rafiq Ketua umum DPP Bapera sebagaimana dilansir Bapera News.

Tak hanya itu, DPP Bapera juga memutuskan keputusan tersebut melalui rapat harian yang menyebut bahwa saudara Jakson Kumaat ketua DPP Sulut sebelumnya di tarik ke DPP Bapera sebagai sekretaris Brigade Bapera Pusat. 

Baca Juga : Fahd El Fouz : Menghadirkan Kembali Kehangatan Berwarganegara

"DPP Bapera juga sudah memutuskan lewat rapat harian kemaren bahwa saudara Jakson Kumaat ketua DPD Sulut sebelumnya di tarik ke DPP Bapera sebagai sekretaris Brigade Bapera pusat ungkap Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq

Sebagai informasi, hasil rapat harian tersebut sudah disampaikan kepada Dewan Penasehat DPP Bapera yakni Airlanggo Hartarto, lalu Hasto Kristyanto dan Sufmi Dasco. 

"Hasil rapat harian tersebut juga sudah di teruskan kepada dewan penasehat DPP Bapera yakni bapak Airlangga Hartarto, bapak Hasto Kristyanto dan bapak Sufmi Dasco," imbuh Fahd A Rafiq di kantor DPP Bapera bilangan karet bivak sudirman jakarta.

Berikut Isi Surat Pembekuan DPD BAPERA Provinsi Sulawesi Utara : 

  1. Mencabut surat keputusan DPP BAPERA Nomor : 071/DPP-BAPERA/B/2022. Tanggal 08 April 2022 dan dinyatakan tidak berlaku.
  2. Dewan Pimpinan Pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP-BAPERA). Menunjuk Saudara James Arthur Kojongian., S.T., M.M. menjadi PLT Ketua Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD- BAPERA) Provinsi Sulawesi Utara dan Saudara Muh Arma Alwi., S.S.o.s. Sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD-BAPERA) Provinsi Sulawesi Utara.
  3. Kepada 2 saudara untuk segera membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD-BAPERA) Provinsi Sulawesi Utara, paling lambat 30 hari setelah surat ini diterbitkan.

Maka dengan keputusan tersebut DPP BAPERA memerintahkan untuk segera membentuk kepengurusan DPD-BAPERA paling lambat 30 hari setelah surat tersebut diterbitkan atau terhitung mulai 30 hari dari tanggal 3 Juli 2022.

Baca Juga : DPP Bapera Konsisten Giat Aksi Kemanusiaan