Fahd A Rafiq Ungkap Ciri-Ciri Orang Sukses Di Usia Muda

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberikan ciri-ciri orang sukses di usia muda, hal itu diutarakan berdasarkan pengalaman pribadinya.

Fahd A Rafiq Ungkap Ciri-Ciri Orang Sukses Di Usia Muda
Fahd A Rafiq ungkap ciri-ciri orang sukses di usia muda. Gambar : unsplash.com/Dok. Razvan Chisu

BaperaNews - Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberikan ciri-ciri orang sukses di usia muda. Oleh karena itu, generasi millenial dan zillenial wajib mengetahui ciri-ciri tersebut, terutama yang ingin sukses di usia muda. 

Fahd A Rafiq mengutarakan hal tersebut berdasarkan pengalaman dan kisah hidupnya, untuk meraih kesuksesan, maka banyak hal yang harus dilakukan. 

Berikut Ciri-Ciri Orang Sukses di Usia Muda: 

  1. Pantang Menyerah 

Ketika Anda ingin sukses, Anda wajib melatih diri Anda agar tidak cengeng, tidak mudah menyerah saat menghadapi sebuah kegagalan. Anggap kegagalan yang Anda alami sebagai pembelajaran agar tidak salah langkah di kemudian hari. 

“Tetaplah lakukan usaha dan yang pasti selalu ada cara untuk mencapai keinginan Anda, jangan merubah tujuan Anda, akan tetapi rubah caranya ketika gagal. Ingat cara itu tidak satu dan lakukan hal tersebut dengan tekun hingga berhasil. Ingat proses itu tidak akan mengkhianati hasil,” ujarnya. 

  1. Think Out of The Box 

Semua karya hebat akan lahir dari ide ide luar biasa, untuk menghasilkan ide cemerlang dan hebat cobalah untuk berpikir di luar kebiasaan banyak orang. Dan biasanya orang sukses berpikir berbeda contoh Steve Jobs. Tahun 2007 Steve membuat Apple dengan ponsel layar sentuh pertama dan enak di genggam, inovasi inilah yang membuat nama Apple konsisten hingga saat ini. 

Ide brilian itu jangan disimpan akan tetapi segera di kongkritkan dengan tindakan nyata, biar alam yang akan menilai ide Anda. 

  1. Berani Keluar dari Zona Nyaman 

Anak muda tidak akan sukses kalau dia hanya nyaman dalam satu zona. Dan tidak berani keluar dari zona nyaman. 

Mereka yang berada di zona nyaman biasanya lebih suka bersenang-senang, tidak suka terusik, tidak suka tekanan, hal tersebut membuat Anda sulit untuk berkembang. 

Jika ingin sukses mulailah berani mengambil tantangan baru dan hadapi jika ada kesempatan. 

  1. Terus Memperbaiki Diri 

Orang yang sukses dia akan selalu mengevaluasi setiap langkahnya, apa yang kurang dan hal apa yang harus diperbaiki. Anda bisa belajar dari kesalahan dan jika Anda memiliki kecerdasan diatas rata rata kesalahan kecil yang dilakukan bisa dijadikan evaluasi dan terus menambah pengetahuan, skill maupun pengalaman.

  1. Memberi Manfaat untuk Sekitar 

Manusia belum bisa dikatakan sukses jika belum bermanfaat untuk orang banyak, minimal orang-orang sekitarnya. Mereka akan memiliki kepuasan dan kebahagian sendiri ketika hal itu terjadi. 

Orang yang dapat memberikan hal positif bagi orang orang lain ketika orang tersebut bisa menginspirasi tindakan positif yang Anda lakukan. 

Itulah 5 ciri-ciri orang sukses di usia muda, semoga dengan ilmu atau pengetahuan dari Fahd A Rafiq bisa memotivasi kita semua. 

Penulis : Ahmad Sofyan (Bapera Pusat)