Refleksi Akhir Tahun 2021, Fahd Arafiq Santuni Anak Yatim Piatu Di 34 Provinsi

Refleksi untuk akhir tahun 2021, Ketua Umum DPP Bapera yakni Fahd El Fouz Arafiq memberikan santunan kepada anak yatim piatu untuk 34 provinsi

Refleksi Akhir Tahun 2021, Fahd Arafiq Santuni Anak Yatim Piatu Di 34 Provinsi
Ilustrasi saat Fahd Arafiq menyantuni Anak Yatim Piatu. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Fahd El Fouz Arafiq dikenal pria yang sangat menyayangi para anak yatim piatu, orang miskin dan kaum dhuafa. Perbuatan mulia yang sangat patut ditiru oleh para pemuda Indonesia. 

Kiprahnya sebagai pemuda telah banyak melakukan terobosan baru yang sangat layak mendapatkan apresiasi dari pemerintah Republik Indonesia. 

Fahd El Fouz Arafiq memberikan amanah berupa sumbangan kepada para anak yatim piatu lewat para Ketua DPD Bapera di 34 Provinsi. Cuma satu kata AMAZING. 

Mustafa M Radja selaku Sekretaris Jenderal DPP Barisan Pemuda Nusantara telah diwawancara secara Exclusive pada Selasa, (28/12).

"Fahd El Fouz Arafiq memberikan sumbangan kepada para anak yatim piatu, kaum miskin dan dhuafa di akhir tahun 2021 di 34 Provinsi Indonesia lewat organisasi yang dipimpinnya yaitu BAPERA, tutur pria kelahiran Jeneponto, Sulawesi Selatan. 

Ini merupakan sebuah karya nyata yang konsisten dan selalu di lakukan Oleh Fahd El Fouz Arafiq, tindakan adalah manifestasi dari pikiran, sosok ”Fahd”  berfikir besar dan bertindak besar. 

Hal ini adalah bagian kecil tapi bermakna besar, dari sisi kemanusiaan. Sekali lagi ini adalah bentuk rasa syukur beliau kepada tuhan yang esa, dikutip dalam Al Quran dan selalu di ulang dalam surat Ar Rahman yang artinya.

"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?". Tentu ayat yang menjadi pertanyaan bagi manusia ini memiliki makna dan maksudnya. Menurut Imam As Sutuhi dalam It-Itqan fi Ulumil Quran, ayat Fabiayyi Ala Irobbikuma Tukadziban dalam surat Ar Rahman menjelaskan untuk memantapkan pemahaman dan menekankan bahwa betapa pentingnya bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah Allah berikan. 

Sedangkan menurut Wahbah Az Zuhaili dalam Tafsir Al Munir menerangkan bahwa setiap selesai menyebutkan suatu nikmat diikuti dengan kalimat Fabiayyi Ala Irobbikuma Tukadziban untuk mengingatkan nikmat tersebut sekaligus menumbuhkan nuansa takut, segan, dan penuh khidmat. 

Lewat banyak karya nyata yang disumbangkan oleh Fahd El Fouz Arafiq sangat layak di nobatkan sebagai pemuda paling berpengaruh di Indonesia di bidang sosial dan kemanusiaan tahun 2021 oleh pemerintah RI menilai berdasarkan objektif dengan tindakan yang di lakukan saat ini.

Ketua Umum DPP Bapera sangat layak mendapatkan apresiasi tentang apa yang dilakukannya saat ini, menurut hemat penulis bukan tidak mungkin seorang “fahd” suatu hari nanti bisa masuk kategori penghargaan nobel jika berkontribusi lebih, khususnya bidang yang ia geluti saat ini di level Internasional. (ASW).

Baca Juga : Fahd El Fouz Arafiq Berikan 6 Mobil Ambulance kepada DPD Bapera  Provinsi dan Kabupaten Kota