Fahd A Rafiq Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Daud Yordan

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq berikan ucapan selamat kepada Daud Yordan atas kemenangan yang sudah diraih di WBC Asian Boxing Council Silver.

Fahd A Rafiq Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Daud Yordan
Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq berikan ucapan selamat kepada Daud Yordan atas kemenangan yang sudah diraih di WBC Asian Boxing Council Silver. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Pada Senin, 04 Juli 2022, markas DPP Bapera kedatangan petinju Indonesia yakni Daud Yordan. Pemandangan markas terlihat berbeda dari sebelumnya ketika Daud Yordan datang. 

Perlu kita ketahui, beberapa hari yang lalu telah terjadi pertandingan besar di Balai Sarbini, Jakarta, pada Jumat, 01 Juli 2022 untuk mendapatkan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5 kg). 

Pertarungan bersejarah tersebut mempertemukan Daud Yordan dengan Panya Uthok. Petinju asal Thailand itu memiliki rekor 64 kali pertandingan dengan 54 kemenangan (36 KO) dan dua kekalahan.

Namun, hal itu tidak membuat petinju asal Indonesia, Daud Yordan lemah, justru Daud membuktikan bahwa dirinya bisa mengalahkan petinju asal Thailand tersebut. 

“Nah, ini lah yang berbeda dari MPRO. Saya diberikan lawan yang bagus reputasinya, tetapi saya yakin bisa membuktikan diri bahwa petinju Indonesia tidak akan kalah dengan petinju luar,” ujar Daud Yordan

Dan alhasil, Daud Yordan kembali mengharumkan nama Indonesia di Dunia tinju, hasil tersebut membuat Daud Yordan sukses mempertahankan sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (53,5 kg) dan membuatnya mengoleksi tiga titel setelah sebelumnya mendapatkan gelar juara Dunia IBF dan WBO Oriental. 

Sebagai informasi, Daud Yordan sebelumnya berhasil mengalahkan Rachata Khaophimai petinju asal Thailand di World Siam Stadium, Bangkok. Daud Yordan mengalahkan Rachata melalui keputusan Technical Knockout (TKO) pada ronde kelima. 

Seperti dilansir dari Baperanews.com, kemenangan Daud Yordan disambut bahagia oleh semua masyarakat terutama Ketua Umum DPP Bapera yakni Fahd El Fouz A Rafiq. Ia mengucapkan selamat kepada Daud Yordan atas kemenangan yang sudah didapatkan. 

Baca Juga : Fahd Arafiq Ganti Nahkoda DPD Bapera Provinsi Sulawesi Utara

“Selamat atas pertandingan tinju kemarin yang membuat Daud Yordan berhasil mempertahankan sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5 kg) dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di Dunia tinju Internasional untuk kesekian kalinya,” ujar Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq.

Fahd A Rafiq menyebut bahwa dirinya sangat bangga ada salah satu kader Bapera yang bisa mengharumkan nama Indonesia di Dunia olahraga khususnya tinju

Menurutnya, apa yang sudah diraih oleh Daud Yordan menjadi motivasi tersendiri untuk masyarakat Indonesia dan khususnya para kader Bapera agar terus berprestasi di bidangnya masing-masing. 

Kemenangan yang diraih oleh Daud Yordan ini memberikan wejangan motivasi kepada kita semua bahwa para juara tidak selalu dibuat di dalam arena saja. Para juara dibuat dari sesuatu yang ada di dalam diri mereka, sebuah hasrat, sebuah impian, dan sebuah visi. Mereka memiliki keterampilan dan kemauan yang besar, tetapi kemauan dan tekad yang besar yang bisa mengantarkan anda mencapai impian itu,” lanjut Fahd A Rafiq. 

Tak hanya itu, Fahd A Rafiq juga menyampaikan pesan yang sangat berharga yakni “Melayang seperti kupu - kupu, menyengat seperti lebah. Dia yang tidak cukup berani mengambil resiko, tidak akan mendapatkan apa-apa dalam hidupnya. Selalu ada pengorbanan setiap langkah yang kita ambil untuk mencapai impian itu”.

Diketahui, Sekjen DPP Bapera, Mustafa M. Radja juga mengucapkan selamat kepada Daud Yordan atas kemenangan yang sudah diraih dalam pertandingan tinju tersebut.

“Selamat untuk Bung Daud Yordan atas kemenangannya dalam pertandingan tinju kemarin, semoga sukses hingga terus mengukir prestasi dan memajukan nama Bapera di Kalimantan Barat,” ujar Sekjen DPP Bapera, Mustafa M. Radja. 

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq menutup pertemuan tersebut dengan pesan yang positif “Ketika impianmu tidak berhasil membuatmu takut, mungkin impianmu tidak cukup tinggi,” tutup Fahd El Fouz A Rafiq di markas DPP Bapera

Baca Juga : Fahd Arafiq: Belajar Menjadi Negara Maju dari Sejarah Bangsa Eropa