Fahd A Rafiq Bicara Tentang Ilmu Keyakinan dan Doa Tingkat Tinggi

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq kali ini membahas tentang sebuah ilmu keyakinan dan doa tingkat tinggi.

Fahd A Rafiq Bicara Tentang Ilmu Keyakinan dan Doa Tingkat Tinggi
Fahd A Rafiq Bicara Tentang Ilmu Keyakinan dan Doa Tingkat Tinggi. Gambar : Freepik.com/Dok. Jcomp

Ahmad Sofyan (Kontributor) - Bulan Ramadhan sebentar lagi akan berakhir dan Hari Raya Idul Fitri akan menyambut para umat muslim diseluruh dunia. Telah banyak amalan yang telah dikerjakan selama bulan puasa 2023.

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah mengumumkan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023 akan jatuh pada hari Sabtu, 22 Maret 2023.

“Ramadhan akan meninggalkan kita semua, khususnya untuk umat Islam dan bisa juga diaplikasikan oleh umat agama lain yakni gabungan antara doa dan keyakinan tingkat tinggi,” ucap Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq pada Rabu (19/4). 

Fahd A Rafiq mengatakan bahwa, “Seberapa anda percaya dengan Allah SWT? 100%, 200% 500% atau tak terhingga? Dan anda berdoa saat ini meminta kepada Allah SWT tentang hal yang mungkin diluar akal, seperti doa meminta uang 1 milyar masuk ke rekening anda dan anda katakan itu berulang ulang lalu diam sejenak dan merenungkan kalimat tersebut.”

“Kemudian saat hening di benak anda berkata dari mana uang 1 milyar kalau saya hanya sebagai pegawai negeri saja, atau bagaimana mendapatkan uang 1 milyar kalau saya hanya menjadi ibu rumah tangga atau kamu kan hanya anak sekolah dan mahasiswa. Gimana bisa mendapatkan uang 1 milyar? Lalu mendadak kalimat tadi mendominasi pikiran kalian, dan pikiran mulai nyeletuk, ya juga ya dari mana ya? Kayaknya tidak mungkin deh, kalau itu terjadi, ya selesai sudah artinya si pendoa tidak yakin dengan kekuasaan Allah SWT,” jelas Fahd A Rafiq. 

Fahd A Rafiq menjelaskan bahwa sebuah kalimat mengandung hukum alam yang bernama Cancelling Our on Pray (Mengcancel doa kita sendiri). Diri kita sendirilah yang meragukan kekuasaan Allah SWT. 

“Bisakan anda 100% percaya bahwa hal tersebut akan terjadi? Jawabannya ya bisa terjadi dan pasti terjadi. Bisakah anda tidak cancel doa itu dan tidak ada keraguan sedikitpun bahwa itu bisa terjadi?” tanya Fahd A Rafiq. 

“Ini adalah permainan keyakinan, ini adalah permainan ketakwaan, inilah seni bertuhan tingkat tinggi, inilah nikmatnya menjadi hamba Allah. Ketika keyakinan itu sudah bulat, rapi, dan tekun semua pasti akan terjadi,” tutup Fahd A Rafiq. 

Penulis : Ahmad Sofyan (Bapera Pusat).