Bapera NTT Dilantik, Airlangga Hartarto Ucapkan Selamat Kepada Sulaiman Singhs

Sulaiman Singhs resmi dilantik sebagai Ketua DPD Bapera NTT, dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pertimbangan DPP Bapera Airlangga Hartarto memberikan ucapan selamat kepada Sulaiman Singhs lewat sebuah video.

Jul 1, 2022 - 04:04
Jul 1, 2022 - 04:05
 0
Bapera NTT Dilantik, Airlangga Hartarto Ucapkan Selamat Kepada Sulaiman Singhs
Bapera NTT Dilantik, Airlangga Hartarto Ucapkan Selamat Kepada Sulaiman Singhs. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs, SH telah resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk periode 2022-2027. 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Alor ini sangat bangga karena amanah yang diberikan oleh nya mendapat dukungan langsung dari Ketua Dewan Pertimbangan DPP Bapera yakni Airlangga Hartarto. 

Dukungan tersebut disampaikan oleh Airlangga Hartarto dalam sebuah video, ia mengucapkan selamat kepada Sulaiman Singhs yang sudah dilantik sebagai Ketua DPD Bapera NTT

Video yang berdurasi 11 detik itu ditayangkan di sela-sela acara pelantikan pengurus Bapera NTT oleh Ketua umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq di Sasando Hotel Kupang, pada 30 Juni 2022. 

“Selamat kepada Mas Sulaiman Singhs, Ketua Bapera Nusa Tenggara Timur (NTT), andalannya Golkar,” ucap Airlangga Hartarto di dalam video tersebut. 

Sementara itu, Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq juga menyampaikan bahwa Ormas Bapera ini Ketua Dewan Pertimbangannya Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar. 

Tak hanya itu, di jajaran Dewan Pertimbangan DPP Bapera ada juga Hasto Kristiyanto yang merupakan Sekjen DPP PDI Perjuangan, dan ada juga Sufmi Dasco Ahmad yang juga Ketua Harian Gerindra. 

“Bapera ini bukan Ormas internal Golkar. Bapera ini Ormas yang di dalamnya multi-partai, Ketua Dewan Pertimbangannya Pak Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar, di Dewan Pertimbangan ada Juga Bang Hasto Sekjen PDI Perjuangan, ada juga Bang Sufmi yang juga ketua harian Gerindra,"ujar Ketum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq

Baca Juga : Fahd A Rafiq Lantik Sulaiman Singh Sebagai Ketua DPD Bapera NTT

Mengingat DPD Bapera NTT belum memiliki kantor, Ketum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq menegaskan bahwa kantor bekas Novanto Center di Kupang akan menjadi kantor DPD Bapera Provinsi NTT. 

“Saya mau Bapera NTT ini harus hidup, organisasi ini harus bisa jalan. Kantor Novanto Center akan menjadi kantor DPD Bapera Provinsi NTT, jadi udaha aman. Kegiatan-kegiatan sosial kita sangat luar biasa,” tegas Ketum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq yang disambut tepuk riuh para hadirin. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Bapera NTT, Sulaiman Singhs mengapresiasi gebrakan dari Ketum DPP Bapera Fahd A Rafiq dalam menggerakkan Ormas Bapera yang sudah menggema di seluruh Indonesia. 

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Ketum Fahd yang telah memberikan kepercayaan kepada saya setelah melewati seleksi waktu yang cukup panjang. Dan saya akan anggap hal ini sebagai sesuatu yang luar biasa bagaimana ‘pecah telor’ di NTT melantik pengurus Bapera NTT, yang pertama tentu kita akan membentuk program kerja, membentuk kepengurusan Bapera di Kabupaten/Kota di NTT,” Ujar Sulaiman Singhs, Ketua DPD Bapera NTT

Tak hanya itu, di hadapan Ketua Umum Bapera, Sulaiman Singhs juga mengapresiasi DPD Bapera Kota Kupang di bawah pimpinan Zeyto Ratuarat yang sudah menjadi tulang punggung kegiatan pelantikan DPD Bapera NTT di Kota Kupang.

Dalam pelantikan tersebut juga hadir Sekjen DPP Bapera Mustafa M. Radja, Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi NTT, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Mohamad Ansor, Wakil DPD I Partai Golkar NTT, Ir. Ansgerius Takalapeta, serta sejumlah pengurus DPD Bapera NTT dan DPD Bapera Kota Kupang.

Dilansir dari Baperanews.com, suasana dalam proses pelantikan kepengurusan DPD Bapera NTT berjalan dengan baik. Sulaiman Singh dilantik sebagai ketua, Benny Taopan Sebagai sekretaris serta Gavriel Novanto sebagai bendahara yang saat itu diwakili oleh Wakil Bendahara Matsahida Adu. 

Diketahui, di sela kegiatan pelantikan tersebut, Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq juga memberikan bantuan uang tunai kepada puluhan anak yatim yang ada di beberapa Panti Asuhan di Kota Kupang. *(Tim). 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow