Fahd A Rafiq Bangga Indonesia Raih Gelar Juara Bulu Tangkis All England 2024

Kemenangan Jonatan Christie dalam All England 2024 menjadi momen bersejarah bagi bulu tangkis Indonesia setelah 30 tahun. Baca selengkapnya di sini!

Fahd A Rafiq Bangga Indonesia Raih Gelar Juara Bulu Tangkis All England 2024
Fahd A Rafiq Bangga Indonesia Raih Gelar Juara Bulu Tangkis All England 2024. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, meraih gelar juara dalam kejuaraan All England 2024 setelah mengalahkan sesama rekan satu negaranya, Anthony Sinisuka Ginting, dalam pertandingan final yang digelar di Arena Utilita Birmingham, Birmingham, Inggris, pada Minggu (17/3/2024).

Dalam pertandingan final tunggal putra All England 2024 tersebut, Jonatan Christie berhasil mengungguli Anthony Sinisuka Ginting dalam dua set pertandingan secara berturut-turut. Pada set pertama, Anthony kalah dengan skor 15-21 dari Jonatan, sedangkan pada set kedua, Anthony harus mengakui keunggulan Jonatan dengan skor 14-21.

Kemenangan gemilang yang diraih oleh Jonatan Christie ini membawa pulang kejayaan untuk tunggal putra Indonesia dalam ajang All England setelah 30 tahun lamanya. Terakhir kali Indonesia menguasai tunggal putra dalam turnamen ini adalah pada tahun 1994, di mana Hariyanto Arbi berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Ardy Bernardus Wiranata.

Pencapaian gemilang Jonatan Christie ini juga menandai kebangkitan bulu tangkis Indonesia di kancah internasional. Dukungan dari pemerintah dan berbagai pihak serta sponsor utama untuk Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) turut memberikan dorongan besar bagi para atlet untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Para Sponsor tidak hanya memberikan dukungan finansial kepada para atlet, tetapi juga terlibat aktif dalam pembinaan dan pengembangan bakat-bakat muda bulu tangkis Indonesia.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq sangat bangga dengan raihan prestasi atlet bulu tangkis Indonesia di ajang Internasional ini dan prestasi ini bisa memacu atlet-atlet yang lain untuk bisa berprestasi

"Kemenangan Indonesia dalam All England 2024 adalah pencapaian yang membanggakan bagi olahraga bulu tangkis Indonesia. Saya mengucapkan selamat kepada Jonatan atas prestasinya yang luar biasa ini. Terima kasih sudah mengarumkan nama Bangsa Indonesia dan semoga keberhasilan Jonatan akan memacu semangat atlet-atlet Indonesia lainnya untuk terus berprestasi di pentas internasional," ujar Fahd A Rafiq, Senin (18/03)

Salah satu petinggi dari sponsor utama menyatakan bahwa komitmen penuh untuk mendukung kemajuan bulu tangkis nasional merupakan bagian dari upaya untuk terus bersinergi dengan PBSI dan para atlet untuk meraih prestasi terbaik dalam berbagai turnamen internasional.

"Saya melihat kemenangan Indonesia dalam All England 2024 sebagai bagian dari perjalanan yang penuh harapan bagi olahraga bulu tangkis Indonesia. Saya berharap prestasi ini dapat menjadi pendorong bagi pemerintah dan pihak terkait untuk memberikan dukungan lebih lanjut dalam pengembangan olahraga di Indonesia. Semoga para atlet Indonesia dapat terus mengukir prestasi gemilang dan membawa harum nama bangsa di tingkat internasional," ujar Fahd A Rafiq, Senin (18/03)

Dengan demikian, kemenangan gemilang Jonatan Christie dalam kejuaraan All England 2024 bukan hanya sebuah prestasi bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi Indonesia secara keseluruhan. Hal ini menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam dunia bulu tangkis dan akan terus bersaing di kancah internasional untuk mengukir sejarah baru dalam olahraga ini.