Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Hadiri Jambore Nasional Bapera 2022

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar yakni Airlangga Hartarto menghadiri Jambore Nasional Bela Negara Bapera pada Sabtu (26/3/22).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Hadiri Jambore Nasional Bapera 2022
Airlangga Hartarto Di Jambore Nasional Bapera 2022

BaperaNews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar yakni Airlangga Hartarto menghadiri Jambore Nasional Bela Negara Bapera pada Sabtu (26/3/22). Jambore Nasional yang diselenggarakan oleh Bapera ini berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

Airlangga Hartarto menyempatkan waktunya untuk mengikuti apel pagi yang dihadiri oleh semua pengurus Bapera beserta seluruh peserta Jambore Nasional di Lapangan Bumi Perkemahan Cibubur.

Dalam kunjungannya Airlangga Hartarto didampingi oleh ketua umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq dan Sekjen Bapera Mustafa M Radja beserta pengurus Bapera lainnya selama di lokasi pelaksanaan apel pagi. Dalam kunjungannya ia menyempatkan untuk memberikan pidato singkat.

Ia pun membuka pidatonya dengan mengajak para peserta Jambore Nasional untuk meneriakkan slogan Bapera dengan penuh semangat.

Bapera Maju, NKRI sampai mati, Nusantara Bersatu” Ucapnya dengan penuh semangat.

Baca juga: Pelatihan Bela Negara Bapera Sikapi Society 5.0

Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta Jambore Nasional Bapera atas rapat pimpinan nasional pertama. Airlangga Hartarto juga menyampaikan rasa bahagianya dapat bertemu secara langsung dengan seluruh anggota Bapera

“Pada pagi hari ini saya ucapkan selamat kepada peserta Jambore Nasional atas rapat pimpinan nasional pertama, Selamat atas kelahiran Bapera” Ucap Airlangga Hartarto.

“Biasanya saya hanya menerima laporan dalam bentuk digital, sekarang saya bisa melihat secara fisik Bapera ada di Nusantara” Lanjutnya.

Tentunya, ia juga tak henti-hentinya menyampaikan harapan-harapannya untuk Bapera.

“Organisasi ini adalah organisasi pemuda yang berada diseluruh Indonesia, dimana judulnya untuk membela Republik Indonesia, tentunya saudara semua harus hafal apa yang menjadi sarapan masyarakat terhadap kaum muda yang selalu mewarnai revolusi dan pergerakan untuk kepentingan masyarakat” Jelasnya.

Ia juga yakin dengan adanya Bapera ini, Indonesia dapat mencapai Indonesia emas yang dapat terwujud di tahun 2045 mendatang.

“Indonesia emas wajib menjadi tantangan kedepan dan menjadi pegangan bahwa Indonesia emas akan dicapai di tahun 2045, Dimana 2045 adalah masa saudara semua” Ucapnya.

Airlangga Hartarto juga berharap agar nantinya semua peserta Jambore Nasional turut serta mewarnai pembangunan Indonesia yang menjadi tantangan ke depan, ditambah saat ini Indonesia sudah menjadi negara menengah dan dipercaya untuk menggelar perhelatan kelas Dunia yakni G20 yang akan dilangsungkan di Indonesia, tepatnya di Bali.

Ia yakin semua peserta Jambore Nasional dapat menjaga ketertiban seluruh rangkaian acara G20 selama Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Dunia tersebut.

Tak lupa, ia juga mengajak semua peserta untuk mengembangkan Bapera menjadi organisasi yang lebih besar dengan 15 juta jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Saya berdiri di depan ini bukan hanya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tapi juga sebagai ketua umum partai Golkar” Tutupnya.

Usai menghadiri Apel pagi, Airlangga Hartarto menyempatkan untuk melakukan foto bersama dan  menyapa para peserta Jambore Nasional.

Baca juga: Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP Bekali Peserta Jambore Nasional Bela Negara Bapera 2022