Airlangga Hartarto Ajak Peserta Jambore Nasional Untuk Wujudkan Indonesia Emas

Bumi Perkemahan Cibubur bertambah semangat dan semarak dengan kehadiran salah satu seorang tokoh Nasional dan juga Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Pusat Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto Ajak Peserta Jambore Nasional Untuk Wujudkan Indonesia Emas
Airlangga Hartarto

BaperaNews - Bumi Perkemahan Cibubur bertambah semangat dan semarak dengan kehadiran salah satu seorang tokoh Nasional dan juga Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Pusat Airlangga Hartarto.

Kedatangan Airlangga Hartarto yang di dampingi oleh Fahd El Fouz Arafiq Ketua Umum Bapera, Mustafa M Radja selaku Sekjen Bapera Pusat, Ranny Fahd A Rafiq Ketua Umum Pertiwi Bapera Pusat, Faisal Amsco selaku Komandan Brigade Pusat dan juga Ketua DPD Provinsi Aceh sekaligus  Ilham Permana selaku Ketua Umum Pemuda Nusantara dan para Pengurus DPP BAPERA Pusat. 

Para peserta Jambore Nasional sangat antusias menyambut kehadiran Airlangga Hartarto dengan menyanyikan yel yel "BAPERA MAJU INDONESIA BERSATU NKRI SAMPAI MATI"

Di hadapan para kader Bapera yang berjumlah 2200 peserta di Jambore Nasional Bela Negara Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian, memberikan apresiasinya kepada para peserta yang begitu semangat dalam menjalankan pelatihan selama Jambore Nasional Bela Negara berlangsung.

Ia menjelaskan Bapera adalah salah satu ormas yang berada diseluruh Indonesia dan bermutu membela negara republik indonesia, kaum muda selalu mewarnai revolusi dan gerakan untuk kepentingan masyarakat.

Baca juga: Pelatihan Bela Negara Bapera Sikapi Society 5.0

“Dan hari ini adalah masa saudara saudara semua, saya berharap anda anda semua mewarnai dalam pembangunan Indonesia yang menjadi tantangan ke depan.
Indonesia sekarang sudah masuk di Negara menengah, Indonesia sekarang dipercaya sebagai Pemimpin 20 Negara terbesar di Dunia yaitu G20” Jelasnya.

“Sebagai Pemimpin Dunia Indonesia harus mewarnai terkait dengan arah perkembangan kebijakan baik itu Ekonomi, sosial politik kedepan” Lanjutnya.

Ia juga menginformasikan terkait G20 yang akan dilaksanakan di Bali dan berharap BAPERA ikut menjaga ketertiban seluruh acara, karena menjadi tuan rumah perhelatan Dunia.

Airlangga juga mengatakan bahwa tantangan Indonesia sekarang yang termasuk Negara dengan pendapatan terendah, dalam 10 tahun kedepan harus dapat mencapai apa yang disebut Negara yang lolos dari jebakan Negara kelas rendah dunia dan berpendapatan rendah.

Airlangga Hartarto juga menyampaikan terkait apa yang harus dicapai dalam waktu 10 tahun kedepan dimana hal tersebut adalah tugas para peserta Jambore.

Dilain kesempatan Ranny Fahd A Rafiq yang merupakan Ketua Umum Pertiwi Bapera Pusat, mengatakan bahwa dirinya sudah jalan selama 6 bulan belakangan ini di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pertiwi Bapera pusat telah melaksanakan kegiatan sosial di wilayah Jakarta dan sekitarnya, dan untuk saat ini kegiatan Pertiwi Bapera tetap mengikuti arahan dari DPP Pusat, tuturnya.

Baca juga: Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP Bekali Peserta Jambore Nasional Bela Negara Bapera 2022

Penulis:  Wiwin hendra