Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP Bekali Peserta Jambore Nasional Bela Negara Bapera 2022

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hadiri Jambore Nasional Bapera yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, Kamis malam (25/3/22).

Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP Bekali Peserta Jambore Nasional Bela Negara Bapera 2022
Hasto Kristiyanto Saat Mengisi Materi Di Jambore Nasional Bapera 2022

BaperaNews - Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hadiri Jambore Nasional Baperayang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, Kamis malam (25/3/22).

Hasto Kristiyanto yang juga sebagai Dewan Pertimbangan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) hadir sebagai pemateri kebangsaan, untuk membekali peserta  Jambore Nasional dari seluruh Indonesia.

Hasto Kristiyanto mengatakan, "Bahwa selain sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan, pemuda memiliki tanggung jawab dalam pembangunan nasional untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, menjaga keutuhan NKRI, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, melaksanakan konstitusi, demokrasi dan tegaknya hukum," katanya.

Baca Juga: Foto: Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hadiri Jambore Nasional Bapera

Ditambahkan juga, "Ketahanan nasional sebagai kondisi dinamis suatu bangsa, merupakan keuletan dan ketangguhan untuk mengembangkan kemampuan kekuatan nasional dalam menghadapi dan mengatasi segala ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri langsung atau tidak langsung. Ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan tersebut selalu ada di setiap gatra dan saling mempengaruhi. “Ketahanan nasional sebagai konsepsi geostrategis merupakan transformasi kekuatan nasional untuk tujuan dan kepentingan nasional,” ungkapnya.

"Pemuda sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia, harus mengetahui tantangan dan peluang yang akan dihadapinya," tegas Hasto Kristiyanto di  Jambore Nasional Bapera.

”Sehingga nanti peserta yang saat ini dilatih oleh SatBrimob Polri ini, akan memiliki peningkatan nilai kecintaan kepada Bhineka Tunggal Ika sebagai cerminan sikap ke-bhinekaan yang tumbuh dalam diri pemuda sebagai generasi penerus bangsa," tutupnya.

Baca juga: Pelatihan Jambore Nasional Bela Negara Bapera Hari Kedua, Pelatihan PBB Hingga Outbound