Pelatihan Jambore Nasional Bela Negara Bapera Hari Kedua, Pelatihan PBB Hingga Outbound

Pelaksanaan pelatihan Jambore Nasional (Jamnas) Bela Negara hari kedua diisi dengan aktivitas outbound dan pelatihan PBB!

Pelatihan Jambore Nasional Bela Negara Bapera Hari Kedua, Pelatihan PBB Hingga Outbound
Peserta Jambore Naional 2022 Bapera. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Pelaksanaan pelatihan Jambore Nasional (Jamnas) Bela Negara hari kedua dipandu langsung oleh Instruktur dari Kesatuan Brimob di Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur yang diikuti oleh seluruh peserta Jamnas Bela Negara, di buka dengan Apel pagi dan Senam Maumere Jum'at (25/3/22).

Pelaksanaan apel pagi dan senam Maumere diikuti oleh seluruh peserta Jambore Nasional Bela Negara yang terdiri dari dua Batalyon. 

Antusiasme para peserta Jambore Nasional Bela Negara untuk mengikuti  pelaksanaan Apel pagi dan dilanjutkan senam maumere mendapat apresiasi oleh semua Instruktur  

Seluruh Kader Bapera yang dibagi menjadi 2 Batalyon memperlihatkan semangat Bhineka Tunggal Ika yang mengikat satu peserta dengan peserta lainnya menjadi satu kesatuan yang kuat.

Baca Juga: Fahd El Fouz A Rafiq: Jambore BAPERA Pertegas Perkuat Rasa Persaudaraan Sesama Anak Bangsa

Pergerakan peserta Jambore Nasional bela Negara yang di pandu oleh Instruktur dari Kesatuan Brimob di bagi menjadi dua kegiatan pada masing-masing Batalyon

Batalyon bersatu melaksanakan pelatihan PBB, pelatihan Yel yel dan menyanyikan lagu lagu Nasional sementara itu Batalyon Maju melakukan kegiatan Outbond yang terdiri dari lima aktivitas.

Sementara itu Ketua Umum Bapera Fahd El Fouz Arafiq dan Sekjen Bapera Mustafa M.Radja turut hadir untuk memberi motivasi dan semangat kepada semua peserta saat menjalankan kegiatan di Jambore Nasional Bela Negara.

Kegiatan ini berlangsung dari jam 04.00 - 11.30 Wib dan kegiatan selanjutnya akan dilanjutkan setelah pelaksanaan Shalat Jum'at.

Baca Juga: Miskat Apresiasi Jambore Nasional Bela Negara Bapera 2022

Penulis: Wiwin Hendra