Fahd A Rafiq Apresiasi Presiden Bahas Peningkatan Kerja Sama dengan Majelis Hukama Muslimin dan Uni Emirat Arab

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq mengapresiasi Presiden Jokowi terkait pembahasan peningkatan kerja sama dengan Majelis Hukama Muslimin dan Uni Emirat Arab.

Fahd A Rafiq Apresiasi Presiden Bahas Peningkatan Kerja Sama dengan Majelis Hukama Muslimin dan Uni Emirat Arab
Fahd A Rafiq Apresiasi Presiden Bahas Peningkatan Kerja Sama dengan Majelis Hukama Muslimin dan Uni Emirat Arab. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Majelis Hukama Muslimin (MHM), Konselor Muhammed Abdel Salam, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Pertemuan tersebut membahas langkah-langkah untuk meningkatkan kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Persatuan Emirat Arab.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya peran ulama dan orang bijak bangsa dalam menghadapi berbagai persoalan dan tantangan global.

Pemerintah Indonesia berharap bahwa pertemuan ini akan menghasilkan sejumlah inisiatif bersama untuk dikerjakan secara bersama-sama.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan bahwa pertemuan ini mengisyaratkan komitmen pemerintah untuk membangun hubungan diplomatik yang kuat antar negara.

"Pertemuan antara Presiden Jokowi dan perwakilan Majelis Hukama Muslimin serta perbincangan tentang peningkatan kerja sama dengan Uni Emirat Arab menunjukkan komitmen pemerintah dalam membangun hubungan diplomatik yang kuat.” Ujar Fahd A Rafiq, Sabtu (6/1).

Baca Juga : Dukung Langkah Proaktif Jokowi, Fahd A Rafiq: Penanaman Padi dan Solusi Pupuk untuk Tingkatkan Produksi

Presiden Jokowi juga mengapresiasi peran Majelis Hukama Muslimin, khususnya di bawah kepemimpinan Grand Syeikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmed Al-Tayeb, dalam mendorong perdamaian, menyebarkan nilai-nilai toleransi, koeksistensi, dan persaudaraan manusia.

Jokowi juga menghargai kerja sama yang telah terbangun antara Majelis Hukama Muslimin, PB Nahdlatul Ulama, dan PP Muhammadiyah dalam meneguhkan persaudaraan manusia dan koeksistensi.

Sementara itu, Muhammed Abdel Salam menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Joko Widodo dan bangsa Indonesia atas peran Indonesia dalam mengatasi berbagai persoalan dunia Islam. 

Indonesia dinilai sebagai model peradaban Islam dengan keanekaragaman agama dan budaya yang menginspirasi bangsa lain, terutama di kawasan Asia Tenggara.

“Para pemuda Indonesia harus bersatu dalam mendukung langkah-langkah positif yang diambil oleh pemerintah demi kepentingan bangsa dan negara." Ujar Fahd A Rafiq, Sabtu (6/1).

Selain itu, Abdelsalam memberikan apresiasi kepada Indonesia atas upaya bantuan kemanusiaan yang diberikan dalam mendukung perdamaian global, terutama untuk mendukung bangsa Palestina. 

Pertemuan ini menunjukkan komitmen Indonesia dalam menjalin hubungan yang erat dengan berbagai negara dan organisasi, serta berperan aktif dalam isu-isu global.

Penulis : AG

Baca Juga : Fahd A Rafiq: Indonesia Fokus Lindungi Kelompok Rentan Adalah Rencana Terdekat Program Imunisasi COVID-19 Terkini