Elon Musk Ganti Logo Twitter Pakai Anjing Shiba Inu, Dogecoin Melonjak 30%

Elon Musk ganti logo Twitter menjadi anjing Shiba Inu pada Senin (3/4), harga Dogecoin (Doge) pun melonjak 30% dari penjualannya.

Elon Musk Ganti Logo Twitter Pakai Anjing Shiba Inu, Dogecoin Melonjak 30%
Elon Musk Ganti Logo Twitter Pakai Anjing Shiba Inu. Gambar : REUTERS/Dado Ruvic

BaperaNews - Ada yang baru di Twitter, Elon Musk ganti logo Twitter menjadi anjing Shiba Inu. Namun, perubahan logo ini tidak muncul kepada semua pengguna.

Diketahui logo Twitter anjing Shiba Inu merupakan logo koin digital. Usai logo berubah sejak hari Senin (3/4), harga Dogecoin (Doge) melonjak 30% dari penjualannya.

Twitter dan Elon Musk meminta hakim membatalkan gugatan sebesar 258 Miliar dollar AS yang dituntutkan sejak tahun 2022 lalu tentang adanya dugaan Elon Musk memanipulasi harga Doge dan membuatnya naik lebih dari 36.000%.

Selain merubah logo Twitter menjadi gambar anjing Shiba Inu, Elon Musk juga membagi perubahan logo Twitter tersebut di postingannya dan menjelaskan perubahan logo Twitter anjing Shiba Inu ini tidak muncul di semua akun pengguna. 

Elon Musk telah membahas tentang Doge selama bertahun-tahun, ia membuat tweet tentang token Shiba Inu sebagai candaan di tahun 2013 yang kemudian diperkirakan menyebabkan volatilitas tiap saat.

Baca Juga : Jack Dorsey Uji Coba Peluncuran Bluesky, Media Sosial Yang Mirip Twitter!

Doge ialah mata uang kripto yang berharga, berada di ranking 8, dan memiliki pasar mencapai 13 Miliar dollar. Di sisi lain, pengacara Elon Musk merasa tweet Elon Musk tentang Doge bukan hal yang berbahaya.

“Itu bukan hal berbahaya, hanya seringkali konyol” tutur pengacara Elon Musk di sidang pengadilan Jumat (31/3) minggu lalu.

Pada Desember 2021, Tesla mengumumkan menerima mata uang Doge untuk pembelian merchandise dan Tesla juga akan mempertimbangkannya. Doge melonjak 20% usai tweet Elon Musk.

Januari 2022 Elon Musk mengumumkan di Twitter, pembayaran dengan Doge bisa dilakukan secara langsung, hal ini membuat aset kripto bergambar anjing itu melonjak sampai 15%.

Tesla selama ini memang menerima uang kripto untuk pembelian produk, diantaranya bitcoin dan Doge. Banyaknya dukungan Elon Musk untuk Doge menunjukkan bahwa Elon memegang Doge secara pribadi.

“Tapi kami belum menjual Doge kami, kami masih mempunyainya” ungkap Elon Musk yang menandakan ia punya Doge pribadi.

Sementara itu harga kripto pada Rabu pagi (4/4) melonjak, 1 dari 10 aset kripto berkapital pasar bergerak ke zona hijau. Yang paling melonjak ialah Doge menjadi 25,8% atau per kerus dollar ASnya Rp 14.932, disusul Cardano, Ethereum, dan Matic.

Baca Juga : Mulai 1 April Twitter Hapus Centang Biru Gratis