Ekonom Senior Faisal Basri Tutup Usia

Faisal Basri, ekonom senior Indonesia, meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024, di RS Mayapada Jakarta.

Ekonom Senior Faisal Basri Tutup Usia
Ekonom Senior Faisal Basri Tutup Usia. Gambar : Langit7.id/Muhajirin

BaperaNews - Ekonom senior Faisal Basri meninggal dunia pada Kamis, (5/9), pagi. Faisal Basri meninggal dunia di usia 65 tahun di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Tauhid Ahmad, seorang ekonom dari Institut for Development of Economics and Finance (Indef). 

"Iya benar, saya sedang menuju ke rumah sakit. Mohon doanya," ungkap Tauhid. 

Faisal Basri dikenal sebagai sosok yang sangat berdedikasi dalam bidang ekonomi. Dalam pesan yang disampaikan melalui grup diskusi ekonomi, Tauhid juga menyampaikan, "Innalillahi wa innailaihi rodji’un. Telah berpulang ke rahmatullah hari ini, Kamis, 5 September 2024, pukul 03.50 WIB." 

Dalam pesan duka yang dibagikan, Tauhid juga menambahkan harapan agar Faisal Basri diberikan tempat terbaik di Jannatul Firdaus.

Baca Juga: Ayah Aulia Mahasiswi Kedokteran Undip yang Bunuh Diri Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya!

"Mohon doanya semoga Rahimahullah diberikan tempat terbaik, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," tulisnya.

Faisal Basri meninggalkan seorang istri dan beberapa anak. Keluarga yang ditinggalkan, termasuk Syafitrie (Fitrie), Anwar Ibrahim Basri, Siti Nabila Azuraa Basri, dan Muhammad Attar Basri.

Rumah duka untuk Faisal Basri berlokasi di Komplek Gudang Peluru, Blok A 60, Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Bikin Sedih, Ibu dari Pengantin Pria Meninggal sebelum Akad Nikah