Demi Uang Jajan, Anak di Bawah Umur Curi Motor

Dua remaja SMA di Batam, Kepulauan Riau, tertangkap mencuri motor dengan alasan ingin mendapatkan uang jajan tambahan.

Demi Uang Jajan, Anak di Bawah Umur Curi Motor
Demi Uang Jajan, Anak di Bawah Umur Curi Motor. Gambar: Ilustrasi Kreator Baperanews Via Canva

BaperaNews - Dua anak SMA curi motor demi bisa mendapat tambahan uang jajan. Peristiwa terjadi di Perumahan Graha Marina Batam, Kepulauan Riau. Pencuri di bawah umur yakni AS (17) dan RH (14) telah ditangkap dan mengakui perbuatannya.

“Pencuri di bawah umur ini melakukan aksinya ketika pemilik motor sedang tidur. Pelaku sudah mengakui mereka curi motor, mereka melakukannya semata karena ingin punya tambahan uang jajan dan punya motor sendiri” terang Kapolsek Sekupang Riau AKP Rizky Saputra hari Senin (2/10).

Hendrik, korban yang dicuri motornya menceritakan ia kehilangan motor ketika memarkir kendaraan di depan rumah. Kejadian di pagi hari ketika ia tidur. Ketika bangun tidur di pagi hari saat hendak membuat susu untuk anaknya, motor yang ia parkir yakni Mio warna hitam sudah tidak nampak lagi. Korban pun melapor ke Polsek Sekupang Riau, korban merugi Rp 5 juta.

“Pagi-pagi lihat motor sudah nggak ada padahal malamnya waktu saya tidur sudah dikunci ganda juga” ungkap Hendrik.

Rizki yang kehilangan motor langsung melapor aparat setempat. Tidak butuh waktu lama, kedua pelaku curi motor yang ternyata masih remaja SMA pun ditangkap. 

Baca Juga : Viral Rekaman CCTV Sekeluarga Curi Buah, Netizen: Udah Ahli

“Dari tangan pelaku pencuri di bawah umur kami mendapat barang bukti satu unit motor Yamaha Mio warna hitam dan satu buah kunci letter Y lengkap dengan anak kuncinya. Motor itu sengaja tidak langsung dijual oleh pelaku. Motor sempat disewakan pada temannya. Uang hasil sewa itu dipakai untuk jajan dan mentraktir teman-teman mereka lainnya” pungkas Rizky.

Kedua tersangka diamankan di tempat berbeda di rumah masing-masing tanpa perlawanan. Pelaku tidak langsung menjual motor curiannya karena berniat menyewakan agar mendapat uang jangka panjang.

Meski masih di bawah umur dan berstatus pelajar SMA, keduanya tetap akan mendapat proses hukum dengan tindakan khusus serta tetap mendapat haknya untuk belajar dan mendapat pendidikan.

Motif kedua pelaku curi motor untuk mendapat tambahan uang jajan agar bisa dipakai keduanya untuk bersenang-senang. Polisi masih mendalami bagaimana kedua anak di bawah umur ini mengetahui cara menggasak kunci motor sebab ketika kejadian korban sudah mengunci ganda kendaraannya namun tetap bisa dibobol oleh pelaku.

Baca Juga : Pria dengan Penis Terbesar di Dunia Dicurigai Menyelundupkan Senjata di Bandara