Kebakaran Besar di Markas Polisi Mesir, 25 Orang Terluka

Terjadi kebakaran besar terjadi di Markas Polisi Mesir, menewaskan dan melukai puluhan orang.

Kebakaran Besar di Markas Polisi Mesir, 25 Orang Terluka
Kebakaran Besar di Markas Polisi Mesir, 25 Orang Terluka. Gambar: Reuters/Mohamed Abd El Ghany

BaperaNews - Terjadi kebakaran besar di Markas Polisi di Mesir  tepatnya di Kota Ismalia, Terusan Suez pada hari Senin (2/10).

Sedikitnya 25 orang luka-luka dalam peristiwa ini. Laporan terbaru mengungkap 38 orang terluka sebelum petugas pemadam kebakaran mampu padamkan api. Api memang baru bisa padam total beberapa jam kemudian.

Penyebab kebakaran besar di Mesir ini masih belum jelas. Menteri dalam Negeri Mesir Mahmoud Tawfiq bersama petugas kepolisian langsung bergerak ke lokasi kejadian ketika mendapat informasi yang jaraknya 125 km dari timur laut Karo.

Ia menyebut telah dibentuk komite khusus untuk selidiki sebab kebakaran markas polisi Mesir tersebut. Jubir Kementerian Kesehatan Mesir, Hossam Abdel menambahkan, 12 orang dirawat di lokasi kejadian dan 26 lainnya dibawa ke rumah sakit.

Belum jelas berapa banyak polisi yang berada di markas polisi Mesir ketika kejadian kebakaran besar di Mesir ini terjadi. Media mengungkap dari foto dan video menunjukkan gedung mengalami rusak parah usai kebakaran. 

Baca Juga : 17 Rumah Hangus, Begini Kronologi Kebakaran di Kemayoran

“Semua korban kecuali dua orang mengalami kesulitan bernapas, tujuh orang yang dirawat telah dipulangkan karena dirasa mampu jalani rawat jalan” kata Hossam hari Rabu (3/10).

Kejadian kebakaran besar di Mesir terekam kamera media dan warga setempat, video beredar luas di media sosial. Memperlihatkan api besar dan asap hitam keluar dari dalam gedung kantor.

MENA, media Mesir yang dikelola pemerintah melaporkan petugas pemadam kebakaran baru bisa padamkan api beberapa jam kemudian sehingga membuat api terlanjur membesar merusak hampir seluruh wilayah gedung markas polisi Mesir.

Standar keselamatan dan peraturan pencegahan kebakaran kabarnya tidak ditegakkan dengan baik di Mesir yang juga dikaitkan dengan banyak kematian. Tahun 2022 lalu terjadi kebakaran di gereja Ortodoks Koptik yang penuh sesak ketika acara kebaktian pagi di Kairo yang dampaknya menewaskan 41 jemaah.

Tahun 2022 lalu di Mesir juga terjadi 49.300 kasus kebakaran yang membuat 203 kematian serta 803 orang terluka. Belum diketahui kronologi maupun sebab dari kebakaran markas polisi di Ismalia, Mesir ini. Pihak berwenang masih lakukan penyelidikan. Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa namun korban luka mencapai 38 orang.

Baca Juga : Kebakaran Pesta Pernikahan di Irak Tewaskan 113 Orang