Coba Bubarkan Tawuran, Wakapolres Tual Maluku Malah Kena Anak Panah!

Kapolres dan Wakapolres Tual, Maluku terkena luncuran anak panah saat mencoba bubarkan aksi tawuran antar kelompok pemuda.

Coba Bubarkan Tawuran, Wakapolres Tual Maluku Malah Kena Anak Panah!
Kapolres dan Wakapolres Tual, Maluku terkena luncuran anak panah saat mencoba bubarkan aksi tawuran antar kelompok pemuda. Gambar : Unsplash.com/Dok. Hasan Almasi

BaperaNews - Kompol Syahirul Awab (Wakapolres Kota Tual, Maluku) dan Bripda Ilham Akbar (Anggota Polisi Polres Tual) diketahui terkena anak panah saat mencoba untuk bubarkan aksi tawuran yang dilakukan oleh para pemuda.

Tawuran yang terjadi tersebut dilakukan oleh kelompok pemuda yang berasal dari UN SKN dengan kelompok pemuda yang berasal dari Waerhir di Kecamatan Dullah Selaran, Kota Tual, Maluku pada Sabtu, 16 Juli 2022. 

“Iya benar diketahui memang ada korban,” kata Kombes Pol Deny Abrahams (Pelaksana Harian Kepala Bidang Humas Polda Maluku) saat dikonfirmasi pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Ia juga menjelaskan lebih lanjut bahwa tawuran tersebut terjadi saat dua orang pemuda yang berasal dari UN SKB tengah berboncengan dengan menggunakan sepeda motor dalam kondisi mabuk.

Mereka melemparkan dua botol miras hingga mengempaskan anak panah dengan sasaran pemuda dari Weahrir sekitar pukul 11.35 WIT.

Kondisi pun kian memanas setelah sejumlah pemuda yang berasal dari Wearhir mulai bertebaran keluar rumah masing – masing. Sebagai aksi balasan, para pemuda Wearhir menyerang dengan menggunakan batu dan anak panah.

Baca Juga : Simak Kronologi Bocah Terbakar Usai Jajan Ice Smoke Di Ponorogo

“Pukul 00.30 WIT, diketahui tengah terjadi konsentrasi masa yang cukup banyak dari kedua kelompok tersebut. Kemudian, aksi saling serang terjadi dan tak bisa dielakkan lagi, ada yang menggunakan batu dan ada yang menggunakan sajam,” kata Kombes Pol Deny Abrahams (Pelaksana Harian Kepala Bidang Humas Polda Maluku).

Sekitar kurang lebih 5 menit kemudian, personel gabungan yang dikerahkan dari Polres Tual pun mulai dikerahkan untuk bubarkan aksi tawuran tersebut. Dengan sangat terpaksa, pihak kepolisian meluncurkan tembakan gas air mata dengan maksud agar massa segera bubar.

Tawuran selesai setelah kedatangan AKBP Prayudha Widiatmoko (Kapolres Tual) dan Kompol Syahirul Awab (Wakapolres Tual) di lokasi. Mereka mencoba untuk bubarkan aksi tawuran tersebut dengan melakukan negosisasi lebih lanjut terhadap kedua kubu yang sedang bertikai.

Namun sangat disayangkan, Kapolres dan Wakapolres tidak berhasil bubarkan aksi tawuran tersebut justru aksi tawuran kembali memuncak dengan saling serang. Kapolres dan Wakapolres yang berada di lokasi harus menjadi korban luncuran anak panah yang mengenai tubuh mereka sekitar pukul 03.00 WIT.

“Mereka berdua diketahui terluka parah. Dari pihak warga ada Kristial Yalnohubun dan Ihak Refra. Mereka semua sudah mendapat perawatan lebih lanjut dari pihak medis,” kata Kombes Pol Deny Abrahams (Pelaksana Harian Kepala Bidang Humas Polda Maluku).