Cerita Nafa Salvana, Dari Tenda Pecel Lele Hingga Melenggang Di Milan Fashion Week

Berawal dari sebuah tenda pecel lele, kini Model Nafa Salvana gadis asal Indonesia ramai dibicarakan usai dirinya tampil di Milan Fashion Week, Berikut cerita perjalanannya

Cerita Nafa Salvana, Dari Tenda Pecel Lele Hingga Melenggang Di Milan Fashion Week
Nafa Salvana Gadis Asal Indonesia Yang Tampil Di Milan Fashion Week. Gambar: Instagram.com/@nafasalvana

BaperaNews - Nafa Salvana menjadi ramai dibicarakan usai nama dan kisahnya yang menjadi seorang model terbilang cukup unik. Siapa sangka kisah Nafa yang berhasil melenggang ke Milan Fashion Week berawal dari warung tenda pecel.

Usai menjadi salah satu model asal Indonesia yang ikut melenggang di panggung Milan Fashion Week 2022, nama Nafa Salvana langsung ramai dibicarakan di media sosial. Di balik suksenya Nafa menjadi salah satu model di Milan Fashion Week mempunyai cerita yang unik dan menarik

Berdasarkan cuitannya di Twitter, Nafa menyampaikan bahwa pada awalnya ia dan teman-teman sedang makan di sebuah warung pecel lele pada November 2021, lalu agensi model menghampirinya dan mengajaknya untuk bergabung. Saat mendapatkan tawaran itu, dirinya sama sekali tidak memiliki kemampuan sebagai model.

“Huhu terima kasih banyak, Tapi emang iya, ketemu agency pas lagi makan di pecel lele deket kampus,” tutur Nafa saat menanggapi cuitan yang menceritakan awal mula kisahnya.

Dalam cuitan tersebut, Nafa menceritakan bahwa pekan mode yang diikuti merupakan salah satu pekan mode terbesar di dunia yang di gelar pada Februari lalu. Milan Fashion Week merupakan salah satu ajang fashion ternama di dunia internasional. Ajang yang ia ikuti itu menjadi debut dirinya di atas panggung fashion.

Baca Juga: Viral! Cincin Bentuk Hati Bergerak, Benarkah Arwah Tangmo Nida Susah Memasangnya

“Belum ada basic modelling sama sekali. Jadi aku jadi di MFW (Milan Fashion Week) itu memang benaran debutnya,” kata Nafa.

Diketahui sebelumnya, Nafa Salvana yang merupakan seorang mahasiswi pendidikan desain komunikasi visual di sebuah Universitas yang berlokasi di Bandung lebih tepatnya di Universitas Komputer Indonesia (Unikom).

Pertemuanya dengan agensi model di sebuah tempat makan pecel lele di Bandung menjadi sebuah pertemuan yang tidak disangka akan mengubah karir dari mahasiswi tersebut. Ketika Nafa direkrut oleh agensi model Who Knows, Nafa merasa ragu karena ia tidak punya latar belakang permodelan atau mengetahui dunia permodelan.

"Tapi saya berpikir positif untuk mencobanya," ujar Nafa.

Bahkan, Nafa Salvana disebut menjadi model pertama Indonesia yang tampil di Runaway Yves Saint Laurent, salah satu merek mewah yang dikenal di seluruh dunia. Itulah dia cerita perjalanan Nafa Salvana dari Tenda Pecel Lele.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Hotel Terapung Tampung 2.600 Wisatawan MotoGP