Bocah 10 Tahun Tewas Diterkam Buaya Saat Mandi, Begini Kronologinya

Seorang bocah berusia 10 tahun tewas diterkam buaya saat sedang mandi di pinggiran sungai bersama temannya.

Bocah 10 Tahun Tewas Diterkam Buaya Saat Mandi, Begini Kronologinya
Bocah 10 Tahun Tewas Diterkam Buaya Saat Mandi, Begini Kronologinya. Gambar : Kolase Tiktok/@dilank25

BaperaNews - Seorang bocah berusia 10 tahun dengan inisial MH tewas diterkam buaya pada Sabtu (25/11/2023) di Mendawai Seberang, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Rekaman video peristiwa mengerikan tersebut menyebar luas di media sosial, memperlihatkan momen saat buaya tersebut membawa tubuh bocah dalam mulutnya. Menurut informasi yang diunggah oleh akun Twitter @KontenBerfaedah, kejadian tersebut terjadi ketika MH sedang mandi di pinggiran sungai bersama temannya.

Tiba-tiba, buaya muncul di sekitar mereka dan menyerang korban secara mendadak.

Anggota Tenaga Sukarela (TSR) PMI Kotawaringin Barat, Bagas Dwi Nugrahanto, yang terlibat dalam Tim Operasi SAR, menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Insiden terjadi di Sungai Arut, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. MH bersama dua temannya sedang berenang di sungai ketika buaya tiba-tiba menyerangnya sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca Juga : Hampir Mati Digigit Buaya, Seorang Petani Selamat Karena Gigit Balik

Setelah menerima laporan, tim SAR langsung melakukan operasi pencarian sekitar pukul 11.30 WIB dengan dukungan dua unit perahu karet dan mesin boat milik BPBD dan Basarnas.

Setelah pencarian yang intensif, korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 20.15 WIB, terjerat dipancing warga. Meskipun tubuhnya utuh, korban mengalami beberapa luka robek pada tubuhnya akibat serangan buaya.

Bagas menjelaskan bahwa buaya tidak sempat menyerang korban dengan lebih fatal karena banyaknya warga yang berkumpul di bantaran sungai pada saat kejadian. Buaya kemudian ditangkap dan dieksekusi oleh warga setempat sekitar pukul 14.00 WIB, yang dipicu oleh emosi mereka terhadap buaya yang menyerang korban.

Menyampaikan rasa belasungkawa, pihak terkait berharap kejadian serupa tidak terulang, dan mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada saat berada di sekitar perairan yang dapat menjadi habitat buaya.

Baca Juga : Lepas Dari Kandang Saat Ingin Diberi Makan, Pria di Samarinda Tewas Dimakan Harimau