Asik Camping, Sepasang Remaja Tersambar Petir Di Bukit Waruwangi Serang. Satu Orang Tewas

Pasangan remaja tersambar petir di tenda camping saat berwisata di Bukit Waruwangi, Serang, Banten. Naas, Remaja pria tewas ditempat dan kekasihnya dalam perawatan medis

Asik Camping, Sepasang Remaja Tersambar Petir Di Bukit Waruwangi Serang. Satu Orang Tewas
Sepasang remaja tersambar petir saat berada di tenda camping Gambar: Iqbal/detikcom

BaperaNews - Dua orang remaja tersambar petir ketika camping di Bukit Waruwangi, Serang, Banten, hari Jumat 23/9. Kedua remaja tersebut adalah sepasang kekasih yang sedang camping bersama. Ketika petir menyambar, mereka berada di dalam tenda, salah satunya meninggal dunia.

“Korban belum diketahui identitasnya, masih shock dan terguncang, korban yang meninggal dunia juga masih menunggu ambulance dan pihak keluarga” ujar Kasi Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan Jumat 23/9.

Pasangan tersebut datang ke lokasi sekitar pukul 10.40 WIB dan kemudian menyewa tenda. Pukul 11.30 WIB, petir menyambar dan terdengar suara dentuman keras, warga yang ada di sekitar lokasi mencari sumber suara, kemudian diketahui ada tenda yang rusak dengan sepasang remaja di dalamnya sudah terkapar.

Remaja pria meninggal dunia, sedangkan remaja perempuan dibawa ke Puskesmas Padarincang. “Salah seorang saksi mendatangi tenda yang disewa korban dan tendanya sudah rusak, serta melihat dua orang telentang dan tidak sadarkan diri” terang Sigit.

Baca Juga: Soal Video Mesum Pakai Baju Adat Bali, Seksolog Ungkap Fenomena FWB

Peristiwa tersebut direkam oleh salah seorang warga dan viral, salah satu akun Instagram yang mengunggahnya ialah @bantenterkini, Nampak sejumlah warga memeriksa tenda yang sudah berlubang seperti terbakar di bagian atasnya, akibat tersambar petir. Tenda rusak dan hampir hancur.

Disebutkan bahwa ketika kejadian, dua orang remaja sedang istirahat di dalam tenda, namun naas, petir tiba-tiba menyambar tenda yang mereka sewa. Ketika kejadian, cuaca memang sedang hujan deras dan petir terus menyambar di langit.

Kepala Pelaksana BPBD  (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Serang Nana Sukmana hadir di lokasi pada pukul 15.00 WIB dan langsung berkoordinasi dengan pihak pengelola wisata untuk investigasi. Korban meninggal dunia belakangan diketahui seorang mahasiswa bernama Ikhwanul Muminin (19) dari Mancak, Serang, sedangkan korban perempuan yang selamat belum diketahui identitasnya, saat ini yang bersangkutan masih mendapat perawatan medis.

Tenda milik korban memang berada di bawah pohon. Diketahui pohon bisa menjadi penghantar arus listrik ketika kondisinya basah, sehingga ketika bagian puncak pohon disambar petir, pohon tersebut bisa berpotensi mengalirkan listrik hingga ke akar dan ke sekitarnya termasuk ke tenda korban. Sebab itu, hindari berlindung di bawah pohon ketika hujan deras.

Baca Juga: Fakta Dari Viralnya Video Perangkat Desa Antar Jenazah Ke Pemakaman, Diduga Tak Ada Tetangga yang Mau Melayat