Asian Games 2022 Akan Mempertandingkan 8 Game Esport

Delapan (8) game Esport akan dipertandingkan di Asian Games 2022. Ini daftar gamenya

Asian Games 2022 Akan Mempertandingkan 8 Game Esport
Gambar : revivaltv

BaperaNews - Sebanyak delapan game esport atau olahraga elektronik akan dipertandingkan pada ajang Asian Games 2022 mendatang yang akan berlangsung di Hangzhou, China. 

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Asian Electronic Sports Federation (AESF). Asian Games 2022 rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 10-22 September 2022.

Delapan game tersebut telah dikonfirmasi secara resmi bahwa akan dipertandingkan pada Asian Games 2022 mendatang, sebagaimana mengutip dari laman resmi AESF.

Kedelapan game itu yaitu PUBG Mobile Asian Games Version, Street Fighter V, League of Legends, HearthStone, DOTA 2, Arena of Valor Asian Games Version, Dream Three Kingdoms 2, serta EA SPORTS FIFA branded soccer games.

Delapan game tersebut telah ditetapkan setelah lolos seleksi dan sesuai dengan persyaratan yang ada. Contohnya yaitu telah memenuhi nilai-nilai Olimpiade yang ditetapkan AESF dan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Bersama dengan lembaga profesional dan independen, Pihak Games Ratings and Administration Committee (GRCA) bertugas untuk memberikan penilaian terhadap konten game yang juga telah membuat nota kesepakatan terkait hal tersebut.

Pada ajang Asian Games 2022 nanti, game Esport akan mencetak sejarah karena para pemenang dapat menyumbangkan medali untuk negaranya dan akan tercatat ke dalam perolehan medali.

Berbeda dengan Asian Games 2018 yang telah digelar di Jakarta-Palembang. Game Esport hanya masuk ke dalam cabang olahraga eksibisi dimana perolehan medali tersebut tidak diperhitungkan ke dalam klasemen.