Ashanty dan Keluarga Akan Jalani Puasa dan Lebaran di Mekkah

Ashanty bersiap untuk merayakan Ramadan hingga lebaran di Mekkah bersama keluarganya. Baca selengkapnya di sini!

Ashanty dan Keluarga Akan Jalani Puasa dan Lebaran di Mekkah
Ashanty dan Keluarga Akan Jalani Puasa dan Lebaran di Mekkah. Gambar : Instagram/@ashanty_ash

BaperaNews - Ashanty, istri dari Anang Hermansyah, akan menghabiskan bulan Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri di Mekkah bersama keluarganya. Keputusan ini diambil agar mereka dapat menjalankan ibadah di Tanah Suci secara bersama-sama. Ashanty telah merencanakan untuk menjalani puasa hingga Lebaran di Mekkah.

Namun, ini merupakan sebuah pengalaman yang tidak baru baginya. Sebelumnya, Ashanty dan Anang telah mengunjungi Mekkah pada awal bulan Ramadan tahun sebelumnya. Kali ini, keluarga Ashanty berencana untuk tinggal di sana selama bulan puasa hingga Lebaran.

"Tahun lalu pernah puasa di sana (Mekkah), awal-awal. Terus pulang. Jadi, nikmat banget bisa puasa. Bisa salat di sana, tarawih di sana itu nikmat banget,” kata Ashanty pada Sabtu (2/3).

“Tahun lalu kan cuma tiga hari awal puasa (di Mekkah). Tahun ini Insya Allah bisa dari puasa sampai Lebaran. Insya Allah,” tambahnya.

Ashanty menyatakan bahwa pengalaman berpuasa di Mekkah sangatlah berharga baginya, dan dia berharap dapat merasakan keberkahan tersebut secara lebih intens lagi tahun ini.

Baca Juga: Ashanty Beri Isyarat Akan Berhijab, Netizen: Semoga Istiqomah

Selain mempersiapkan diri secara spiritual untuk menjalani puasa di Tanah Suci, Ashanty juga terlihat lebih sering mengenakan hijab jelang bulan Ramadan. Perubahan penampilan ini tidak terlepas dari kegiatan Ashanty yang semakin aktif dalam mengikuti kajian dan acara peragaan busana Muslim.

"Mungkin Insya Allah semoga segera bisa. Aku nggak mau di saat aku pakai karena keinginan orang terus akunya nggak nyaman. Maksudnya belum benar-benar siap, copot-copot. Aku nggak mau. Aku maunya emang di saat aku pakai untuk selama-lamanya," ungkap Ashanty.

Dia berharap dapat mengenakan hijab atas keinginannya sendiri, tanpa merasa terpaksa atau tidak nyaman.

Dukungan dari suami dan anak-anaknya, termasuk putri mereka, Arsy Hermansyah, sangatlah penting bagi Ashanty dalam memutuskan untuk mengenakan hijab. Anang Hermansyah dan Arsy terus memberikan dukungan serta pujian atas keputusan Ashanty, yang semakin memperkuat keyakinan dan kepercayaan dirinya.

Baca Juga: Ashanty Ceritakan Momen Tersulit Dalam Hidup Setelah Menikah Dengan Anang Hermansyah