Akui Tak Siap Punya Anak, Ariel Tatum Mendadak Mau Childfree

Ariel Tatum mengungkapkan keputusan untuk menjalani kehidupan childfree dan alasan mengapa ia merasa belum siap untuk menjadi ibu.

Akui Tak Siap Punya Anak, Ariel Tatum Mendadak Mau Childfree
Akui Tak Siap Punya Anak, Ariel Tatum Mendadak Mau Childfree. Gambar : Instagram/@arieltatum

BaperaNews - Ariel Tatum baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak siap untuk memiliki anak dan memilih untuk menjalani kehidupan childfree setelah menikah. Keputusan ini diambil karena Ariel merasa bahwa saat ini dirinya belum berada dalam kondisi yang ideal untuk menjadi seorang ibu.

"Karena untuk saat ini, menurut aku belum ada alasan yang pas dan juga situasi, kondisi hidup aku dan diri aku belum ideal aja untuk aku punya anak," ujarnya, Senin (2/9).

Keputusan untuk tidak memiliki anak ini merupakan perubahan signifikan dari keinginan Ariel Tatum di masa lalu.

Sebelumnya, bintang film Sayap-Sayap Patah itu pernah bercita-cita menikah di usia muda dan memiliki banyak anak. Namun, seiring berjalannya waktu dan pemahaman yang lebih mendalam tentang dirinya sendiri, Ariel menyadari bahwa ia belum siap untuk menjalani peran sebagai orang tua.

"Dulu tuh pengin punya anak. (Nikah) muda, pengin punya anak banyak gitu. Terus ternyata semakin ke sini, semakin aku kayak mendalami diri aku sendiri," tambahnya.

Selain merasa belum siap secara mental dan emosional, Ariel juga mengaku belum rela meninggalkan gaya hidup yang ia cintai, seperti hobinya dalam traveling.

Ia menyebutkan bahwa salah satu hal yang masih ingin ia lakukan adalah menjelajahi tempat-tempat baru, sebuah kegiatan yang telah menjadi rutinitas tahunan baginya.

Baca Juga: Ini Jawaban Anissa Aziza Soal Adegan Ranjang Raditya Dika dan Ariel Tatum

"Banyak hal-hal yang aku rasa 'Oh ternyata banyak yang pengin gue perbaiki lagi untuk ke depannya. Oh ternyata masih banyak yang pengin gue capai. Oh ternyata gue suka ngelakuin hal-hal se-simple kayak aku suka travelling sendirian'," jelasnya.

Ariel juga menambahkan bahwa setiap tahunnya, ia selalu menyempatkan diri untuk bepergian ke tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi, dan sering kali ia melakukan perjalanan tersebut seorang diri. Kegiatan ini, menurut Ariel, memberikan kebahagiaan tersendiri yang membuatnya semakin yakin bahwa ia belum siap untuk memiliki anak.

"Itu sudah aku jadikan sebuah annual thing gitu. Aku memang setiap setahun sekali pergi ke tempat yang aku belum pernah datangi dan sendiri gitu," tuturnya.

Lebih lanjut, Ariel menegaskan bahwa keputusannya untuk memilih jalan hidup childfree didasarkan pada pemahaman yang semakin dalam tentang dirinya sendiri. Ia merasa bahwa dalam proses pengenalan diri yang terus berkembang, ia menemukan bahwa menjadi orang tua bukanlah pilihan yang ideal untuknya saat ini.

"Ternyata ya ternyata dengan aku yang sekarang ini. Aku yang aku kenal sekarang ini dan yang ever developing, ever changing, aku merasa makin ke sini makin nggak ideal gitu untuk aku (punya anak)," ungkap Ariel Tatum.

Baca Juga: Jennifer Jill Ungkap Philo sampai Tak Mau Keluar Rumah Usai Dikaitkan dengan Isu Azizah Salsha Selingkuh