Aplikasi Tiktok Now Resmi Rilis Dan Bisa Di Download, Apa Itu Tiktok Now?

TikTok Now sudah bisa didownload di android maupun ios, Kini Pengguna bakal disajikan cara unik baru untuk berbagi momen harian mereka. Simak Cara gunakan Tiktok Now!

Aplikasi Tiktok Now Resmi Rilis Dan Bisa Di Download, Apa Itu Tiktok Now?
TikTok resmi merilis aplikasi terbarunya di Indonesia yang diberi nama TikTok Now. Gambar : Unsplash.com/Dok. Solen Feyissa

BaperaNews - Tiktok resmi merilis aplikasi barunya di Indonesia yang diberi nama TikTok Now, aplikasi ini terpisah dengan aplikasi TikTok dan untuk menggunakannya perlu download terlebih dahulu.

Fitur TikTok Now akan menjadi aplikasi baru yang membuat penggunanya semaki dekat berinteraksi dengan teman maupun orang terdekatnya di TikTok. Fitur ini berbeda dengan fitur video sebelumnya di TikTok.

Fitur TikTok Now akan menghibur pengguna dengan cara lain dan unik di mana TikTok melalui notifikasi atau pemberitahuan tiba-tiba akan muncul pada akun kita di atas layar yang isinya mengajak kita untuk membuat fitur TikTok Now sekarang.

Cara kerja TikTok Now yakni membagikan video atau foto berdurasi 10 detik, kita akan diberi waktu hingga tiga menit untuk mengambil video berdurasi 10 detik atau foto di kamera belakang. Setelah itu, aplikasi akan beralih ke kamera depan untuk mengambil foto.

Dalam satu hari, konten TikTok Now hanya bisa diambil sekali setiap harinya. Tapi Jangan Khawatir, kita bisa menghapusnya dan membuat ulang video tersebut.

Dalam aplikasi TikTok Now akan memperlihatkan sebuah kalender, disetiap tanggalnya dapat terlihat bila kita sudah membuat konten dihari tersebut. 

Baca Juga : Tidak Bisa Diskip, YouTube Akan Pasang 5 Iklan Di Awal Video

Tak perlu khawatir dengan privasi, konten tersebut bisa kamu atur untuk dibagikan ke publik atau terbatas hanya kepada follower di aplikasi tersebut. Konten kreator memegang kendali untuk memutuskan siapa yang dapat melihat atau terlibat dengan konten mereka.

"Mereka bisa memblokir orang lain dan memilih komentar mana yang muncul di konten mereka. Jika kita menemukan perilaku yang melanggar Panduan Komunitas TikTok, kitapun dapat melaporkannya untuk ditinjau," kata TikTok Indonesia.

Tak hanya itu, TikTok Now memiliki berbagai aturan yang cukup berguna bagi usia penggunanya.

Aturan TikTok Now:

  1. Bila akun TikTok Now dibuat di bawah usia 16 tahun, akun mereka akan diatur menjadi akun private secara default.
  2. Pengguna yang berusia di bawah 18 tahun tidak akan dapat membagikan konten mereka di laman Explore.
  3. Bagi pengguna TikTok Now yang masih berusia antara 13 dan 15 tahun, ada fitur komentar "Hanya untuk Teman" untuk menghindari komentar yang tidak diinginkan dari dunia luar.
  4. Namun bagi pengguna TikTok Now berumur 18 tahun keatas maka akan ada opsi tambahan untuk membagikan postingan mereka dengan komunitas TikTok Now yang lebih luas berdasarkan pengaturan privasi yang telah mereka pilih.

Perlu diingat, selain follower dan orang yang kamu ikuti tidak bisa memberikan komentar dan berinteraksi dengan postingan TikTok Now yang kamu buat, saat ini aplikasi TikTok Now sudah bisa didownload di android maupun ios.

Baca Juga : Apple Buka Suara Soal iPhone 14 Series Bermasalah, FaceTime dan iMessage Error