Wanda Hara Tuai Kritik Pedas Usai Diduga Pake Cadar ke Kajian Hanan Attaki

Wanda Hara mendapatkan kritik dari warganet setelah diduga mengenakan cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki.

Wanda Hara Tuai Kritik Pedas Usai Diduga Pake Cadar ke Kajian Hanan Attaki
Wanda Hara Tuai Kritik Pedas Usai Diduga Pake Cadar ke Kajian Hanan Attaki. Gambar : Instagram/@wanda_haraa

BaperaNews - Wanda Hara mendapat kritikan pedas dari warganet setelah diduga mengenakan kerudung dan cadar saat mengikuti kajian Ustaz Hanan Attaki pada Sabtu (20/7). Dugaan ini muncul setelah Syahnaz Sadiqah mengunggah foto bersama selebriti lain yang ikut kajian tersebut ke Instagram Story pribadinya.

Dalam foto yang diunggah Syahnaz, terlihat beberapa selebriti seperti Nisya Ahmad, Nagita Slavina, Gya Sadiqah, dan seorang pria. Di belakang Gya Sadiqah, terlihat seseorang mengenakan cadar hitam yang diduga adalah Wanda Hara.

Meskipun wajah sosok bercadar tersebut tidak terlihat, spekulasi bahwa itu adalah Wanda Hara menguat karena sorot matanya yang mirip. Ketiadaan Wanda Hara dalam foto tersebut juga memperkuat dugaan, apalagi Wanda Hara diketahui hadir dalam kajian yang sama karena membagikan momen ke Instagram miliknya.

Sejumlah warganet mengkritik tindakan Wanda Hara mengenakan cadar. Salah satu kritik datang dari akun X @lal***.

"Kalian tau Wanda Hara kan? Ini beneran nggak ada otak. Dia datang ke pengajian ustaz Hanan Attaki tapi pakai cadar. Nggak punya otak, daripada memaksakan lebih baik nggak usah ikut. Maaf, tapi circle-nya pun kenapa membenarkan hal ini? Gila kalian semua," tulisnya.

Warganet lain juga mengungkapkan kekhawatirannya bahwa tindakan Wanda Hara dapat merusak makna cadar.

Baca Juga: Rafathar Keceplosan Nagita Slavina Hamil, Raffi Ahmad Bilang Begini

"Gua marah lihat ini karena jadinya semena-mena sama cadar. Kalau semakin lama hal kaya gini diwajarkan, takutnya banyak pihak lain yang melakukan hal serupa. Daripada memaksakan lebih baik nggak usah ikut pengajiannya. Nggak semua hal bisa dimaklumkan," tulisnya.

Wanda Hara dikenal sebagai penata busana yang sering bekerja dengan sejumlah artis, termasuk Nagita Slavina. Selama berkarier, Wanda Hara sering tampil dengan gaya feminin. Namun, dirangkum dari berbagai sumber, Wanda Hara terlahir sebagai laki-laki dengan nama Irwansyah dan kini telah menjadi transgender.

Keputusan Wanda Hara untuk mengenakan cadar di kajian tersebut memicu perdebatan di kalangan warganet. Beberapa pihak merasa tindakan tersebut tidak menghormati makna cadar sebagai simbol keagamaan. Sementara itu, ada juga yang mendukung hak individu untuk berpakaian sesuai keinginan mereka.

Kajian Ustaz Hanan Attaki sendiri dikenal luas dan sering dihadiri oleh banyak selebriti dan tokoh masyarakat. Kajian yang diadakan pada 20 Juli 2024 tersebut menarik perhatian publik, terutama karena kehadiran sejumlah selebriti ternama.

Nagita Slavina, yang juga hadir dalam kajian tersebut, tidak memberikan komentar terkait kontroversi yang melibatkan Wanda Hara. Begitu pula dengan selebriti lain seperti Nisya Ahmad dan Gya Sadiqah yang ada di foto tersebut.

@baperanews.com Wanda Hara mendapatkan kritik dari warganet setelah diduga mengenakan cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki #wandahara #kajian #hananattaki #viral ♬ Dj Nasty Girl X Hilang Harapan By Dana Wikara - Danzz? ????

Baca Juga: Batal Nikah, Netizen Desak Ayu Ting Ting Minta Maaf ke Nagita Slavina