Waduh! Siswa SMP di Temanggung Bakar Gedung Sekolah

Heboh seorang siswa SMP asal Temanggung membakar sekolahnya pada Selasa (27/6) pukul 02.00 dini hari. Simak berita lengkapnya disini!

Waduh! Siswa SMP di Temanggung Bakar Gedung Sekolah
Waduh! Siswa SMP di Temanggung Bakar Gedung Sekolah. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNewsHeboh seorang siswa SMPN 2 Pringsurat, Temanggung membakar gedung sekolah. Polres Temanggung telah menangkap pelaku siswa SMP bakar gedung sekolah dan melakukan pra rekonstruksi.

Pembakaran terjadi pada hari Selasa (27/6) pukul 02.00 WIB dini hari. Polisi meminta keterangan pelaku dan mencocokkan fakta di lapangan.

“Selain menangkap pelaku siswa SMP bakar gedung sekolah, kami juga lakukan pencocokan keterangan atau pra rekonstruksi bersama pelaku tersebut. Awalnya kami mendapat laporan terjadi kebakaran di ruang sekolah prakarya pada pukul 03.30 WIB hari Selasa dari penjaga sekolah.

Setelah kami selidiki, berdasar CCTV dan laporan sekolah, kita lakukan penangkapan pada pelaku yang ternyata masih anak-anak ini” kata Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi.

Adegan prarekonstruksi yang dilakukan mulai dari ketika pelaku masuk lingkungan sekolah hingga membakar beberapa titik gedung sekolah. Polisi telah mendapat gambaran terjadinya pidana dengan reka ulang adegan, bisa menguji kebenaran keterangan pelaku dengan kesesuaian di lapangan.

Baca Juga : 5 Fakta Kasus Pembunuhan Siswi SMP di Mojokerto: Dibunuh Lalu Diperkosa

Ada 4 titik gedung sekolah yang dibakar yaitu ruang green house, ruang penyimpanan prakarya yang membuat api melebar ke ruang samping kelas 9B dan 9C, gedung belakang, dan banner. Pelaku membakar dengan botol kesehatan yang sudah dimodif menjadi bahan yang mudah terbakar.

“Dari kejadian siswa SMP bakar gedung sekolah ini kita dapat gambaran dari CCTV dan keterangan pelaku, ada bukti yang ditinggalkan yakni botol minuman dan pecahannya. Pelaku memakai cairan bahan bakar dicampur gas yang dimasukkan ke botol dan diberi sumbu kain, setelahnya disundut dengan api” terang Agus.

Hingga saat ini pihak kepolisian telah menetapkan pelaku siswi SMP bakar sekolah sebagai tersangkanya, namun penyelidikan terkait motif masih dilakukan.

Aksi tidak terpuji pelaku yang bahkan masih SMP dan masih di bawah umur ini membuat sekolah merugi. Sejumlah ruangan hangus diantaranya kelas 9C, 9B dan ruang penampungan prakarya akibat ulah pelaku siswi SMP bakar sekolah.

Pelaku ialah siswa SMPN 2 Pringsurat sendiri. Kepala Sekolah SMPN 2 Pringsurat Bejo Pranoto menyebut siswa pelaku ini ialah orang yang caper atau suka mencari perhatian dalam keseharian.

Tidak nakal, hanya suka mencari perhatian saja. Bejo mengaku kaget dengan kejadian siswi SMP bakar sekolah ini, ia menyerahkan proses hukum sepenuhnya pada pihak kepolisian.

“Dia kalau ada kesalahan lalu dipanggil guru, itu suka gak berani, pura-pura muntah, pura-pura kesurupan, pokoknya anaknya itu suka caper” pungkas Bejo.

Baca Juga : Siswi SMP Subang Diperkosa Hingga Alami Pendarahan