Ditinggal Karena Difabel, Wanita ini Rawat Anak Suami dari Istri ke 2

Viral di media sosial seorang wanita berbagi curhatan tentang seorang ibu yang merawat anak difabel dari istri kedua ayahnya selama 13 tahun.

Ditinggal Karena Difabel, Wanita ini Rawat Anak Suami dari Istri ke 2
Ditinggal Karena Difabel, Wanita ini Rawat Anak Suami dari Istri ke 2. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@Namina.rahayu7

BaperaNews - Sebuah kisah viral di media sosial setelah Heni Nuraeni berbagi curhatan tentang seorang ibu yang merawat anak dari istri kedua ayahnya selama 13 tahun.

Anak tersebut memiliki down syndrome (difabel) dan ditinggalkan oleh ibu kandungnya karena berkebutuhan khusus. Kisah ini dibagikan Heni melalui akun TikTok @namira.rahayu7.

Dalam video berdurasi pendek, terlihat anak dari istri kedua ayah Heni tengah asyik bermain. Heni memaparkan bahwa ibunya telah dengan ikhlas merawat anak yang menderita down syndrome selama 13 tahun.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @namira.rahayu7 dengan keterangan, "Titi, mamaku sudah 13 tahun ngurusin anak DS dari madunya. Masya Allah."

Heni Nuraeni menjelaskan awal mula ibunya merawat anak dari istri kedua ayahnya setelah ayahnya ketahuan menikah siri dengan wanita lain. Dari pernikahan tersebut, ayah Heni memiliki anak yang bernama Nurhalimah, atau akrab dipanggil Bibi Nuy. Saat Nurhalimah berusia dua tahun, ayah Heni dan istri keduanya bercerai.

"Setelah cerai dari madunya, madunya ngasih Bibi Nuy ke rumah nenek dari bapak. Mamah ga tega karena si nenek sudah tua dan nyuruh aku ngambil ke rumah nenek. Di sana terjadi perdebatan karena aku ga terima, dan mamah bilang 'coba posisi kamu jadi Nuy, kamu di buang SM mamah kamu, Nuy ga salah yg salah ortunya. Setelah perdebatan itu aku malah sayang bgt sama bibi nuy sampe sekarang sudah 13 tahun," tulis Heni di video unggahannya.

Baca Juga : Astagfirullah! Ditolak Cintanya, Tukang Pijat di Cirebon Nekat Culik dan Cabuli Bayi 4 Bulan

Wanita 27 tahun ini mengungkapkan bahwa ibu kandung Bibi Nuy tidak mau mengurus anak kandungnya yang difabel. Bahkan, ibu tersebut sudah menikah lagi dengan pria lain.

"Yang nanya mamah kandungnya bibi nuy ke mana? Ada. Alhamdulillah masih hidup dan sehat, setelah cerai dari ayah ku, mamah kandung bibi nuy sudah punya keluarga yang baru," kata Heni.

Unggahan viral Heni tentang ibunya yang merawat anak dari istri kedua ayahnya telah ditonton lebih dari 1,3 juta views dan mendapatkan banyak komentar dari warganet. Banyak yang mendoakan Heni dan keluarganya serta memuji sikap ibunda Heni.

Heni menyayangkan bahwa ayahnya, setelah memiliki anak dari istri sebelumnya, kini menikah lagi dengan wanita lain, sehingga ibunya kembali dipoligami.

Meskipun begitu, Heni mengaku menerima keadaan dan menyayangi adik sambungnya. Melalui unggahan ini, dia ingin memberikan kekuatan bagi semua ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus alias difabel.

"Semua anak itu rezeki dan titipan. Jangan sampai membeda-bedakan dan bahkan membulinya. Mereka kalau bisa memilih nggak bakal mau menjadi seperti itu. Adik ku semakin kita sayang hatinya semakin lembut. Pokoknya buat bunda yang punya anak down syndrome kalian luar biasa. Aku ingin video ini FYP dan ibu kandungnya melihat anaknya yang sudah ditelantarkan sudah bisa jalan dan sebesar ini," ujar Heni.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga : Bayi Usia 5 Hari di Sumenep Tewas Usai Diambil Sampel Darah Dari Tumit