Waduh! Caleg Muda Ini Kampanye Lewat Aplikasi Kencan

Viral seorang caleg muda dari Kabupaten Deli Serdang melakukan kampanye atau menyuarakan visi misinya melalui aplikasi kencan Bumble.

Waduh! Caleg Muda Ini Kampanye Lewat Aplikasi Kencan
Waduh! Caleg Muda Ini Kampanye Lewat Aplikasi Kencan. Gambar : Kolase X/@reginskrt

BaperaNews - Media promosi di era ini tak lagi terpaku pada banner atau poster cetak. Kemajuan teknologi membuka peluang baru melalui berbagai media sosial.

Dalam menghadapi pemilihan caleg yang semakin dekat di Indonesia, salah satu caleg muda memiliki pendekatan unik.

Menyiasati kemajuan teknologi, Wilhelmus Billion Pius Purba, seorang caleg dari Kabupaten Deli Serdang, memilih jalur tak biasa untuk menyuarakan visi misinya melalui aplikasi kencan Bumble.

Dalam unggahan @reginskrt di Twitter atau X pada Rabu, 20 Desember 2023, terlihat foto Wilhelmus yang memegang banner kampanye dan tangkapan layar dari aplikasi Bumble. Komentar dalam cuitan tersebut menyebutkan, "Tiga kata lucu: nyaleg di Bumble."

Wilhelmus Billion Pius Purba mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pada deskripsi akun Bumble-nya, Wilhelmus menegaskan bahwa tujuan pembuatan akun tersebut bukan untuk kencan.

Baca Juga : TikToker Agos Gemoy Disomasi Gara-gara Copot Stiker Caleg di Rumahnya

"Not for date. Akun ini dikhususkan untuk mengenal salah seorang peserta caleg 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia. Wilhelmus Billion Pius Purba Nomor 8. Dapil 1 Kab. Deli Serdang," tulis keterangan di akun Bumble Wilhelmus.

Tindakan unik ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh seorang caleg. Sebelumnya, seorang caleg dari Kabupaten Pasuruan juga menggunakan Bumble sebagai wadah kampanye politiknya.

Reaksi dari para netizen pun bermacam-macam. Beberapa menyebutnya lucu dan menghibur, sementara yang lain memberikan dukungan.

"Kepikiran aja," komentar seorang netizen dengan akun @c***.

"Lucu banget lagi," kata @laz***.

"Yang benar aja," tambah @leb***.

@baperanews.com Viral seorang caleg muda dari Kabupaten Deli Serdang melakukan kampanye atau menyuarakan visi misinya melalui aplikasi kencan Bumble #bumble#bacaleg#kampanye#baperanews ♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

Baca Juga : Dishub DKI: Dilarang Pasang Atribut dan Stiker Kampanye di Bus